Navigation

BUPATI PEDULI KORBAN BANJIR





Banjir yang melanda  Kecamatan Pancalang menimpa dua desa yang diakibatkan Tersumbatnya Sungai Cibacang Cileuwi Desa Patalagan, mendapat perhatian khusus Bupati Kuningan H. Acep Purnanama . SH. MH langsung terjun meninjau lokasi yang didampingi Kabag Humas Wahyu Hidayah, Kepala  BPBD Agus Mauludin, Rabu Malam (15/2/17).

Di tempat ini, bupati segera memantau kondisi jalan serta saluran air, dan juga segera meninjau Desa Patalagan, Kecamatan Pancalang yang juga mengalami banjir dikarenakan sungai yang  meluap. Banjir  terjadi pukul 16.30 WIB Kamis sore, luapan air dari Sungai Cibacang Cileuwi masuk ke pemukiman warga yang mengakibatkan banjir dan juga merendam lahan pertanian.

Kehadiran Bupati Kuningan yang resposip atas kejadian banjir ini, mendapatkan apreseasi dari warga. "Kami atas nama warga merasa diperhatikan dan kami yakin penangananya akan segera dilakukan. sehingga jalannya perekonomian dan kegiatan sosial dan lainnya akan kembali normal," ungkap salah seorang kepala desa .

Kepada warga, bupati menjanjikan akan mengirimkan truk untuk menganngkut sampah sisa banjir, bupati juga meminta agar warga membersihkan lumpur dirumah yang terendam air sungai. “ Mohon pada warga yang rumahnya terendam air untuk membersihkan lumpur serta sampah yang terbawa arus banjir. Masukan sampah kedalam karung, yang akan diangkut besok pemerintah akan segera mengirimkan truk pengankut sampah dan lumpur.

Bupati Kuningan berpesan kepada seluruh korban banjir agar  tetap bersabar   karena penanggulangan akan segera dilakukan besok   dan segera akan segera ditangani langsung oleh SKPD yang terkait. ** HD

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: