Navigation

WABUP TINJAU LONGSOR KE TIGA LOKASI





Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST, didampingi Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Wahyu Hidayah, S,Hut. M.Si, Camat Cimahi dan Kepala Desa Cimahi, Kamis (26/1/17) meninjau kondisi Jalan rusak serta beberapa desa yang berlokasi tiga titik antara lain; Desa Margamukti, Desa Cimahi, Desa Gunungsari, Kecamatan Cimahi.

Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Kuningan mengakibatkan sebagian daerah yang berada di pinggiran sungai rentan terjadi longsor, salah satu daerah tersebut Desa Margamukti, Desa Cimahi dan Desa Gunungsari mengakibatkan jalan retak dan longsor yang jalan penghubungkan ke desa lain dan wilayah yang berada disekitarnya mengalami keruksakan cukup parah serta mengakibatkan pergeseran tanah disekitar bencana tersebut sehingga memerlukan penanganan cepat agar tidak mengganggu aktivitas warga.

“Bencana tanah longsor dan jalan rusak yang sering terjadi di sebagian daerah di Kabupaten Kuningan sehingga mengakibatkan banyak kerugian bagi masyarakat di sekitarnya sebaiknya harus segera diatasi”, Tandas Wakil Bupati Dede.

Lebih lanjut Ia mengatakan, "dengan melihat kondisi jalan rusak dan longsor kejadian ini Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR dan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan agar secepatnya melakukan koordinasi untuk melakukan penanganan bencana alam tersebut.

Bencana tanah longsor dan jalan rusak yang terjadi di Kecamatan Cimahi dan jalan desa yang tidak hanya yang berada di Kecamatan Cimahi namun juga mengakibatkan longsor serta badan jalan menuju Desa Margamukti, Desa Cimahi dan Desa Gunungsari kondisi jalan tersebut cukup memprihatinkan hampir seluruh badan jalan mengalami rusak dan retak-retak yang cukup besar sehingga mengakibatkan kendaraan cukup sulit melalui jalan tersebut.


Wakil Bupati Dede Sembada menanmbahkan, "meminta kepada pihak-pihak yang terkait khususnya pihak Dinas PUPR untuk secepatnya melakukan perbaikan jalan yang rusak dan longsor yang berada pinggir badan jalan tersebut". HD
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: