Navigation

WABUP DESEM RESMIKAN RUANG BARU DAN MESIN HEMODIALISA RS EL-SYIFA






Diultahnya yang ke-13 RS El-syifa terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kuningan dan sekitarnya. Rs el-Syifa menambah ruangan baru dan mesin cuci darah atau hemodialisa dari 4 mesin menjadi 17 mesin. Berkesempatan meresmikan Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Sabtu (14/1/2016) di RS El-syifa .
Direktur RSU El-Syifa dr Loudry Amsal Elfa Gustanar mengatakan ultah RS El-Syifa yang ke-13 saat ini merupakan momentum untuk terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan.
 "Walaupun usia masih muda untuk ukuran rumah sakit swasta namun itu tidak menjadi ukuran untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya. Menurutnya, rangkaian kegiatan peringatan HUT Rs el-Syifa telah berlangsung dan hari ini adalah puncaknya dengan menghadirkan penceramah Syeikh Ali Jaber.
"Kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya bakti sosial, seminar awal hemodialisa, pembangunan ruang baru dan penambahan mesin cuci darah," terangnya.
Lebih lanjut, Ia mengatakan, tahun ini kami akan menambah mesin cuci darah menjadi 43 unit, kemudian akan membangun ruang khusus bagi manula, ruang khusus Thalasemia dan ruang khusus kangker paru.
Sementara itu Ketua MUI Kuningan KH Abdul Azis menyampaikan selamat kepada RS El-Syifa. "Diusianya yang ke-13 mudah-mudahan RS El-Syifa bukan semata bisnis namun benar-benar membantu masyarakat," harapnya.
Saat ini, lanjut Ia, telah hadir di tengah-tengah kita Syeikh Ali Jaber semoga dapat memberikan pencerahan dan renungan bagi kita semua.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada mengatakan rumah sakit merupakan institusi dalam penyelenggaraan kesehatan bagi masyarakat, sehingga keberadaanya cukup penting. “Pemerintah daerah akan selalu memfasilitasi sejalan dengan visi kuningan mewujudkan kuningan yang mandiri, agamis, dan sejahtera,” ujarnya.
Menurutnya, dengan fasilitas ruang perawatan yang baru serta di lengkapi pula dengan mesin cuci darah rumah sakit El-Syifa mampu memberikan pelayanan yang paripurna bagi masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Kuningan. ***ben

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: