Navigation

PEMKAB KEBUT PEMBUATAN JALAN BARU




Pemkab Kuningan terus menyelesaikan pembangunan jalan baru Sampora Ancaran sepanjang 15,2km. Pembangunan jalan tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang di dampingi oleh Kepala Dinas PU Ir. Jajat Sudrajat, Kepala Bagian Pembangunan Trisman Supriatna, Kepala Bagian Umum Guruh I. Zulkarnaen.
Mimpi masyarakat Kabupaten Kuningan untuk mempunyai jalan lingkar yang menghubungkan Kuningan-Cirebon sebentar lagi akan segera  terwujud, pasalnya pembangunan jalan tersebut terus dikebut pelaksanaannya. Jalan yang akan mengurai kemacetan lalu lintas Kuningan-Cirebon tersebut akan menelan biaya sebesar 30 milyar yang bersunber dari bantuan APBD Propinsi Jawa Barat.
Menurut Bupati Kuningan H. Acep Purnama disela-sela meninjau pengerjaan jalan tersebut mengatakan, dirinya selaku Bupati Kuningan tidak akan henti-hentinya untuk mencari sumber dana untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang ditinggalkan Bupati terdahulu yaitu Hj. Utje Ch. Hamid Suganda untuk menyelesaikan jalan lingkar ini.
Dirinya sudah mengusulkan dana ke tingkat Propinsi yang alhamdulilah untuk tahun ini turun dana sebesar 30M untuk menyelesaikan Timbang – Gara Tengah.
“ saya sebagai Bupati Kuningan tidak akan henti-hentinya mencari sumber dana untuk menyelesaikan proyek jalan lingkar ini sehingga kedepan poros jalan Kuningan-Cirebon bisa terbelah menjadi dua yang bertujuan untuk mengurai kemacetan “. Papar Acep.
Seperti kita ketahui bersama ribuan kendaraan melintas di ruas jalan Kuningan - Cirebon yang hanya mempunyai satu jalan sehingga penumpukan kendaraan sering terjadi di jalan ini, hal ini tentunya akan menjadikan kemacetan dan membuat suasana tidak nyaman bagi para penguna jalan.
Bupati tak lupa mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Kuningan yang kita cintai bersama ini. Banyak hal yang dapat kita lakukan guna membangun Kabupaten kita ini salah satunya dengan menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah kita capai bersama.

Dalam keterangannya Bupati Acep mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut sudah mencapai 50%, saat ini pengerjaan sudah mencapai desa Gara Tengah dan sisanya sampai ke Ancaran kurang lebih sekitar 5km lagi.

“ menghadapi lebaran tahun ini saya targetkan jalan ini akan tembus sampai ke Ancaran walaupun dari timbang ke Ancaran kita bangun satu ruas dulu “. Papar Acep. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: