Navigation

JELANG RAMADAN ACEP SIDAK PASAR BARU DAN KEPUH






Menjelang bulan suci ramadan, Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama melakukan sidak ke pasar baru dan pasar kepuh kuningan, selain untuk memantau harga juga untuk memastikan bahwa stok sembako menjelang bulan suci tetap aman sehingga masyarakat tidak resah. Acep yang didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Drs. Agus Sadeli, M.Pd, Asda II Nana Sugiana, SE, M.Si, Kepala Bagian Ekonomi Trisman Supriatna, M.Pd, serta para Kepala Bagian Lingkup Setda, menilai kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan ini dinilai masih wajar.
“Kenaikkannya masih di kisaran 20%, saya rasa masih wajar. Seperti kenaikan harga telur dari Rp 18.000 menjadi Rp 22.000 per Kg, daging, gula dan kacang-kacangan sudah biasa mengalami kenaikkan setiap menjelang munggahan,” ujar Acep, Rabu (1/6).
Meski demikian, Acep memastikan stok sembako hingga saat ini masih aman. Masyarakat tidak perlu panik akan terjadi kekosongan, sehingga tidak perlu melakukan aksi borong melakukan pembelian secara berlebihan untuk menjaga kondisi harga tetap stabil.
Dikatakan Acep, Pemerintah Kabupaten Kuningan akan turut memantau dan menjaga kondisi harga kebutuhan masyarakat selama bulan puasa mendatang agar tetap stabil dan tidak mengalami lonjakan yang dapat membuat warga susah. Ada beberapa program kegiatan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok selama puasa seperti Pasar murah dan operasi pasar yang akan melibatkan perusahaan swasta hingga Bulog.
“Yang terpenting stok sekarang aman. Dan ke depan akan diupayakan kondisi harga bisa stabil yang akan diimbangi dengan kegiatan pasar murah dan operasi pasar,” ungkap Acep.
Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama yang ikut dalam rombongan juga berharap agar masyarakat tidak perlu merasa takut pada bulan suci nanti barang-barang sembako akan terjadi kekosongan karena telah dipastikan stok sampai dengan lebaran akan aman untuk memenuhi kebutuhyan masyarakat. Ika juga pada kesempatan tersebut membeli berbagai macam kebutuhan untuk kepentingan di rumahnya.
“ sekalian aja mas belanja, karena saya biasa menyiapkan kebutuhan makan di rumah dengan masak sendiri, mumpung  ke pasar “ ucap ika yang sibuk dengan belanjaannya.
Sementara itu para pedagang yang kebetulan dilewati oleh calon orang no satu di Kabupaten Kuningan tersebut berebut minta foto selfi dengan Wakil Bupati H. Acep, dengan suka cita Acep dan istri melayani para pedagang yang minta foto dengannya.
“ kita akan berusaha menjadi pelayan masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat, oleh karena itu saya imabu kepada seluruh jajaran ASN Kabupaten Kuningan untuk terus meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga kedepan kepercayaan publik terhadap pemerintah akan terus meningkat “. Papar Acep. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: