Navigation

BUPATI INGIN WUJUDKAN EMPAT PROGRAM PRIORITAS




Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H., mengatakan di bawah kepemimpinannya ada empat program prioritas yang segera akan diwujudkan, diantaranya yang petama mewujudkan visi kuningan Mandiri, Agamis, dan Sejahtera di tahun 2018, kemudian memperbanyak pembangunan infrastruktur fasilitas umum seperti pembuatan jalan tembus bagi masyarakat yang berada di wilayah stagnan, hal ini diprioritaskan agar akses penunjang perekonomian masyarakat lebih terbuka.
Selanjutnya, program ketiga yang ingin diwujudkan yaitu menjadikan Kabupaten Kuningan bebas dari sampah, solusinya dengan menyediakan lokasi pembangunan sampah bagi masyarakat, dan program yang terakhir adalah masalah keterbukaan informasi publik terkait APBD sehingga nantinya masyarakat menjadi tahu dan dapat memberikan penilaian.
“Nantinya masyarakat akan mengetahui berapa besarnya sampai peruntukan dan pengalokasiannya, juga prinsip-prinsip transparansi atau akuntabilitas dengan prinsip efektif/efisien dan ekonomis.”
Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H., saat upacara peringatan hari kesadaran nasional di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Jumat (17/6/2016). Hadir Sekretaris Daerah Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, pejabat lingkup Setda, serta pegawai Setda.
Menurutnya, kita senantiasa harus terus bersyukur di akhir kepemimpinan bunda Utje telah mewariskan keberhasilan mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. “Ini menjadi starting poin di awal kepemimpinan saya untuk membawa Kabupaten Kuningan lebih maju lagi terutama dalam peningkatan kreativitas sehingga dapat meningkatkan daya saing yang nantinya akan dilirik para investor yang akan menggerakkan perekonomian secara maksimal,” ungkapnya.
Bupati berharap kepada seluruh SKPD untuk selalu kompak dan bekerja sama sehingga keberhasilan Kabupaten Kuningan mempertahankan predikat WTP hendaknya harus disertai dan sejalan dengan peningkatan kualitas hidup di masyarakatnya. ***beben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: