Navigation

SMA 3 KUNINGAN DINILAI TINGKAT NASIONAL



Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda menerima tim penilai Lomba Sekolah Sehat Jenjang SLTA Tingkat Nasional di SMAN 3 Kuningan pada Rabu (27/5). Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Yosep Setiawan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Drs. ASep Taufiq Rochman, M.Si, M.Pd, Tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Hj. Ika Acep, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Popi Yosep,  dan para undangan lainnya.
Bupati Kuningan  Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya  yang dibacakan Sekretaris Daerah H. Yosep Setiawan mengungkapkan bahwa perwujudan sekolah sehat yang  pemerintah kabupaten Kuningan optimalkan dengan program sekolah yang berwawasan lingkungan terus dilakukan dengan dukungan sektor serta lintas program, menuju tercapainya kabupaten Kuningan sebagai kabupaten sehat dan kabupaten Konservasi. “ upaya  ini akan terus dipacu serta diterapkan pada sekolah-sekolah lainya, sejalan dengan program strategis pembangunan bidang pendidikan yaitu penyiapan infrastruktur dan sarana yang memadai diikuti dengan upaya menyiapkan SDM tenaga  Pendidikan yang lebih berkualitas “ Kata Yosep.
Selanjutnya Pemkab juga mengharapkan kepada tim penilai bahwa SMAN 3 Kuningan untuk  diberi kepercayaan untuk dapat dipilih sebagai sekolah sehat tingkat nasional.” Hal ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus membina, mamfasilitasi dan mengembangkan pelayanan sekolah sehat di sekolah-sekolah pada tingkat TK, SD, SMP ataupun SMA dan juga saya meminta  kepada tim penilai agar ada masukan serta saran, khususnya berkenaan dengan hal-hal  yang harus dibenahi dan dipersiapkan, sehingga sekolah yang diikutserakan pada penilian ini dapat memenuhi persyaratan sekolah sehat yang telah ditetapkan”

Keberhasilan di bidang sekolah sehat pada gilirannya diharapkan dapat menjadi salah satu pendukung terhadap target pencapaian IPM Kabupaten Kuningan pada tahun 2014 sebesar 73,70 poin. Sebagai acuannya adalah arah kebijakan umum pembangunan SDM yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, dengan membangun integritas dan kapasitas sumber daya manusia Kabupaten Kuningan melalui peningkatan akhlaq dan budi pekerti dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, yang didukung oleh peningkatan derajat kesehatan masyarakat termasuk didalamnya kesehatan anak didik melalui program sekolah sebagai media pembinaannya. Tutup Yosep. *DOniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: