Navigation

Bupati Canangkan Pendataan Keluarga Tahun 2015




Dalam rangka Pendataan Keluarga Tahun 2015 Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Kuningan melaksanakan Pencanangan Pendataan Keluarga 2015 pada senin (18/5) dihalaman Setda Kabupaten Kuningan yang dicanangkan oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretrais daerah Kabupaten Kuningan, Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, Para Kepala SKPD serta para undangan.

Kepala BKBPP Kabupaten Kuningan Dra. Hj. Poppy N. Puspitasari dalam laporannya mengatakan bahwa pendataan keluarga merupakan wahana yang strategis untuk menggali data secara benar dan akurat, sehingga hasilnya dapat bermanfaat dalam mengevaluasi, merencanakan dan melanjutkan pembangunan khususnya bidang kependuduka, KB dan pembangunan Keluarga. Dimana tahun 2015 ini bertepatan dengan 5 tahunan pelaksanaan pendataan keluarga sehingga diharapkan hasilnya benar-benar berkualitas sesuai dengan yang diharapkan.

“ pendataan akan berjalan selama satu bulan kedepan sejak formulir F/I/PK diterima, yang menurut rencana formulir akan diterima pada tanggal 18 Mei 2015 hari ini, meliputi seluruh penduduk/keluarga yang ada disemua tingkatan wilayah se Kabupaten Kuningan” tambah Dra. Hj. Poppy N. Puspitasari.

Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa data keluarga identik dengan  kependudukan, KB dan ketahanan keluarga, sekaligus merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan secara keseluruhan. “ berbicara pembangunan maka salah satu aspek yang penting adalah data sebagai awal dan akhir suatu kegiatan/pembangunan, hal ini terkandung maksud bahwa apabila datanya benar, maka perencanaanyapun Insya Allah akan benar, begitu prosesnya akan benar dan sampai  menghasilkan output,outcomes dan dampaknya akan benar pula atau postif” Kata Bupati Kuningan.----YNS----

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: