Navigation

POL PP GELAR RAKOR PENANGANAN PGOT



Satuan Polisi Pamong Praja menggelar Rapat Koordinasi pembahasan draft kerjasama penanganan PGOT dan Psikotik jalanan yang dilaksanakan di Hotel Ayong, selasa 26 Mei 2015. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, Wabup H. Acep Purnama, Kepala Satpol PP Deni Hamdani, serta para Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Bagian Hukum yang berada di wilayah perbatasan Jawa Barat Bagian Timur dan Jawa Tengah Bagian Barat.
Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan Deni Hamdani, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi antar Pemerintah Kabupaten/Kota yang terlibat dalam kerjasama penanganan PGOT dan Psikotik jalanan maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat – Jawa Tengah berikut SKPD terkait, mengenai kebijakan teknis dalam penanganan terpadu permasalahan PGOT dan Psikotik jalanan.
Lebih lanjut Deni menjelaskan bahwa hasil yang diharapkan dengan adanya Rakor ini adalah dapat terjalin dan kerjasama yang lebih erat serta adanya kesamaan padangan dalam memecahkan permasalahan di wilayah perbatasan ini secara bersama-sama. Dalam penaganan permasalahan PGOT dan Psikotik jalanan di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Juga untuk terwujudnya sarana dan prasarana yang lengkap yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya bagi para penyandang PGOT dan Psikotik jalanan, sehingga tidak lagi terjadi saling lempar/buang PGOT dan PSikotik jalanan di Kabupaten/Kota yang masuk dalam perjanjian kerjasama ini. Tutup Deni
Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, sebagai Abdi Negara dan abdi masyarakat tentunya kita sudah berkewajiban untuk memberikan yang terbaik, berupaya mengoptimalkan apa yang kita mampu untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Kita tentu tidak ingin menyesal dikemudian hari karena sewaktu bertugas tidak berbuat ap-apa, padahal sebenarnya kita mampu melaksanakannya. Sejatinya amanah yang kita emban saat ini pasti pada waktyunya akan berakhir, maka mumpung kita maih diberikan amanah marilah kita pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Kami optimis dengan semangat dan responsifitas para Kepala Daerah ketika awal membangun kesepakatan bersama beberapa waktu lalu, akan menjadi titik terang bagi penanganan PGOT dan Psikotik jalanan secara terpadu diwilayah perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah, hal ini karena kami melihat bahwa semuanya telah memiliki kesamaan pendangan yang berangkat dari keprihatinan menyikapi penanganan permasalahan dimaksud yang masih menggunkan pola saling lempar buang, saling lempar tanggung jawab antar daerah perbatasan. Papar Utje. *DOniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: