Navigation

Jalan Cipasung –Subang-Ciwaru diperbaiki





Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda bersama kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan H. Dadang Darmawan meninjau poros jalan Cipasung-Subang Ciwaru yang mengalami kerusakan dibeberapa titik yang sedang mengalami perbaikan oleh Dinas Bina Marga Kuningan.
Bupati Kuningan Hj. Utje Suganda  menjelaskan bahwa dirinya langsung terjun langsung kelapangan dimaksudkan untuk memastikan perbaikan kerusakan sepanjang jalan  dari Cipasung sampai Ciwaru tersebut dapat berjalan dengan baik  kerana menurut bupati Kuningan perbaikan jalan sepanjang Cipasung sampai Ciwaru  setiap tahun selalu saja ada perbaikan yang menghabiskan anggrana sampai miliaran rupiah “ perbaiakan ini kalau hanya mengandalakan APBD saja tidak cukup, saya ikuti jejak pak Aang untuk mencari anggran disana-sini supaya jalan ini bisa dilalui dengan layak” kata Bupati Kuningan.
Perbaikan dan pembangunan jalan merupakan Prioritas dari Pemerintah Kabupaten Kuningan  agar  mobilitas masyrakat Kuningan dapat berjalan lancar “ tetapi saya berpesan kedapa seluruh masyarakat Kuningan agar masalah jalan ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama untuk bisa memelihara serta menjaga lingkungan disekitar” tambah Bupati Kuningan.
Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan  H. Dadang Darmawan mengatakan bahwa  anggaran perbaikan jalan Cipasung- Ciwaru  sebesar Rp. 6 Miliar  yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2,5 Miliar dan bantuan provinsi sbesar Rp. 3.5 Miliar “ sepanjang jalan ini 60 persen kerusakannya dan untk memperkokoh  dilakukan betonisasi dan itu cukup menyedot anggaran karena perhitungan 1 kilometer menghabiskan 1 miliar rupiah dan saya berharap minimal sebelum lebaran atau hari raya Idul Fitri perbaikan sudah selesai dan sudah cukup layak dilalui kendaraan ” kata Kepaka Dinas Bina Marga.---YHN---
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: