Navigation

PULUHAN KEPALA SMP DI ROTASI




Puluhan orang Kepala SMP di Lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan dirotasi oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, kegiatan tersebut di gelar di Aula SMPN 3 Kuningan, Selasa 26 Mei 2015. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H. Acep Purnama, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Drs. Asep Taufik Rohman, M.Si.M.Pd.
Alih jabatan atau rotasi tersebut merupakan suatu yang biasa bagi aparatur maupun Kepala Sekolah yang mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan amanah tersebut dengan baik. Kepala Sekolah merupakan sosok guru yang diberi tugas tambahan untuk menjadi kepala sekolah sehingga mempunyai tanggung jawab mengajar dan menjalankan tanggung jawab untuk memanej sekolah agar berjalan dengan baik.
Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, tugas tambahan yang diberikan kepada kepala sekolah hendaknya diimbangi dengan niat dan itikad untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab. Bagi guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah harus membuat pernyataan tertulis berupa pakta integritas Pemerintah Kabupaten Kuningan tentang kesanggupan untuk melaksanakan tugas secara optimal.
Utje menegaskan bahwa fakta integritas bukan berupa formalitas diatas kertas semata, tapi harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena apa yang tertera dalam pakta integritas tersebut harus dipertanggungjaabkan terutama dihadapan Allah SWT.
“ Kepala sekolah harus dapat menjabarkan kebijakan pemerintah atau pemerintah daerah dalam pengelolaan sekolah sehingga menghasilkan kualitas pendidikan yang berpijak pada kondisi aktual lingkungannya, kepala sekolah harus menjadi teladan baik sikap maupun perilakunya agar menjadi penutan bagi guru-gurunya, kepala sekolah harus mampu menegakan disiplin pegawai menyangkut tertib kehadiran dan lainnya”. Pinta Utje. *DoniS*





Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: