Navigation

BUPATI KUKUHKAN TIM KB DESA

Tim KB (Keluarga Berencana) Desa diharapkan mampu meningkatkan perannya dalam mengelola program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) agar bisa bersinergi dan selaras dengan kearifan lokal. Membangun masyarakat di wilayah desa. Harapan itu disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara Pengukuhan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Gedung Wisma Permata, Kamis (31/8/2017).
“Oleh sebab itu saya mengajak segera menindaklanjuti hasil pengukuhan ini dengan langkah-langkah mulai meningkatkan sumber daya manusia, yang berkualitas, berorientasi terhadap penciptaan lapangan kerja, meningktkan peran serta perempuan dalam lapangan kerja, menciptakan tabungan masyarakat.
Selain itu juga dalam pelaksanaan Tim KB desa di bawah koordinasi Kepala desa agar segera menganggarkan kegiatan-kegiatan yang dapat didukung melalui APPBDes baik secara murni maupun perubahan serta merencanakan untuk tahun 2018 perencanaan pembangunan tingkat desa.
Bupati menjelaskan, beberapa kegiatan yang bisa dibiayai melalui APDes diantaranya program pengembangan program KB, pendataan keluarga, rakor KKBBPK tingkat desa, pertemuan lengkap institusi masyarakat perdesaan (IMP) dan kelompok keegiatan BKB, BKR, BKR, BKL dan UPPKS.
“Melalui Kepala DPPKB, camat dan kepala desa yang hadir saat ini saya minta untuk disampaikan bahwa di setiap desa secara bertahap agar dibentuk minimal satu kampung KB. Dan untuk 32 kampung KB yang sudah terbentuk di 32 kecamatan diminta agar menjadi percontohan,” paparnya. (Hadi / Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: