Navigation

WABUP KUNINGAN MONEV PILKADES SERENTAK



Menjelang pelaksanaan Pilakades serentak Pemerintah Kabupaten terus melakukan monitoring dan evaluasi (Monev)  ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades. Senin   (31/7/2017) Wakil Bupati Kuningan, H. Dede Sembada melakukan monev Pilakades ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Maleber.Turut hadir Danramil, Kapolsek dan Camat Maleber dan PJS desa.

Wabup Kuningan saat monitoring di Kecamatan Maleber, yakni Desa Cikahuripan, Kutamandarakan, Maleber dan lainnya, mengatakan pelaksanaan Monev Pilakades ini sebagai salah satu langkah untuk melihat langsung persiapan panitia pemilihan kepala desa serentak  sebanyak 93 desa yang ada di Kabupaten Kuningan  untuk tahun ini. Dengan harapan pelaksanaannya bisa berjalan  dengan baik, lancar, tertib  dan tidak menibulkan permasalahan di kemudian hari.

Untuk suskesnya pilkadses ini, Wabup mengatakan, kepada seluruh panitia Pilakades agar berkomitmen untuk melaksanakan  Pilkades yang jujur dan adil. Pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini, disertai harapan  bahwa dapat tercipta satu pola pemahaman terhadap  regulasi yang ada, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik  dan dapat melahirkan  pimpinan desa untuk kurun waktu  enam tahun kedepan. Yang dapat memberikan kesejahetraan kepada masyarakat. Tentunya sejalan juga dengan visi misi Kabupaten  Mandiri, Agamis, dan sejahtera.

“Seluruh  panitia agar melakukan komuniasi  secara intensif dengan lembaga-lembaga  desa serta berbagai komponen  masyarakat lainnya untuk bersama-sama  mensukseskan kegiatan pemilihan kepala desa. Bersikap profesional dalam arti panitia menunjukan sikap sebagai panitia yang lepas dari segala kepentingan dan ikatan emosional dengan para calon,” ungkap Wabup Kuningan yang sebelumnya pernah menjadi  Ketua BPD Desa Kapandayan dan menjabat Ketua Badan Legislasi Komisi I di DPRD Kab. Kuningan.

Panitia Pilakdes memiliki pernan penting. Wabup menegaskan, disinilah bersikap adil mesti di kedepankan. Penting bersikap adil, dalam arti memberikan pelayanan yang sama kepada setiap calon dan pemilih. Tidak menunjukan sikap keberpihakan  kepada salah satu calon, sehingga hak untuk menentukan pilihan yang dibuktikan pada saat  melakukan pencoblosan di dalam bilik suara.

Diakhir  arahannya Wabup melakukan yel-yel bersama dengan seluruh panitia Pilkades untuk memiliki komitmen “ Kami Panitia Pilkades siap melaksanakan Pilkades yang jujur, adil, dan sukses”. Suhendara



Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: