Navigation

KERJASAMA ANTAR DAERAH MUTLAK DIPERLUKAN



Enam tahun yang lalu, beberapa kabupten/kota di daerah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah sepakat menjalin untuk menjalin kerjasama antar daerah, melalui Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) KUNCI BERSAMA.
Beberapa daerah yang tergabung dalam KUNCI BERSAMA, diantaranya Kabupaten Kuningan, Ciamis, Cirebon, Cilacap, Brebes dan Majalengka mendeklarasikan untuk membangun kerjasama antar daerah baik dalam bidang ekonomi maupun bidang lainnya.
Sesuai dengan tujuan yakni untuk mengakselarasi di wilayah perbatasan, setelah melalui proses panjang, mulai tahun 2012 beberapa pembangunan di wilayah perbatasan telah mendapat perhatian pemerintah Jawa Barat maupun Jawa Tengah.
“Banyak hal yang telah diwujudkan melalui kerjasama ini, dan manfaaatnya telah dirasakan oleh kita semua, sehingga kehadiran BKAD Kunci Bersama ini mutlak diperlukan,” kata Bupati Kuningan Acep Purnama, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Dede Sembada, pada acara Silaturahmi Badan Kerjasama Antar Daerah, di Hotel Horison Tirta Sanita, Rabu (12/7/2017).
Dalam perjalannya, sambungnya, akan banyak tantangan yang dihadapi BKAD KUNCI BERSAMA, seiring dengan demokratisasi tuntutan masyarakat terkait pelayanan prima menjadi hal yang wajib dilakukan.
Oleh sebab itu, Bupati Acep berharap ke depan disamping telah menjalin kerjasama yang bisa dilaksanakan, bisa juga membangun kerjasama sharing peningkatan kualitas pelayanan publik melalui Electronic Government. (HD)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: