Navigation

BUPATI MENGHADIRI SILATURAHMI CALON JEMAAH HAJI


Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menghadiri acara silaturahmi 18 calon jemaah haji (Walimatusafar) warga Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, sekaligus silaturahmi idul fitri yang dipusatkan di Masjid Al-Furqon lingkungan Perumnas Ciporang, Minggu (2/7/2017).
“Ada keistimewaan tersendiri dalam silaturahmi ini, karena pelaksanaannya berjamaah serta dikordinasikan oleh panitia. Ini menunjukan tingginya kebersamaan masyarakat khususnya di Perumnas Ciporang,’ kata Bupati Acep dalam sambutannya.
Ia mengucapkan selamat kepada calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci dalam. memenuhi undangan Allah untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. Begitu pula, dalam momen idul fitri Bupati Acep mengucapkan mohon maaf atas kesalahan pribadi maupun selaku kepala daerah.
“Sebagai manusia biasa tentu kita banyak melakukan kesalahan. Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya menyampaika mohon maaf lahir batin. Untuk saudara-saudara yang akan melaksanakan ibadah haji saya ucapkan selamat semoga menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya.
Kepada yang belum mendapat kesempatan, Bupati Acep juga mendoakan semoga dalam waktu dekat bisa melaksanakan ibadah haji maupun umroh.
Ketua Yayasan Al-Furqon Ciporang, Drs. H. Yayan Sofyan, MM, mengatakan bahwa acara seperti itu sudah dilaksanakan 13 kali sejak tahun 2004. Setiap mengadakan acara walimatusafar dipusatkan di Masjid Al-Furqon. Sementara, biaya ditanggung para jemaaah bahkan jemaah memberikan bantuan untuk pembangunan madrasah yang sekarang sedang dibangun.
Pembangunan madrasah itu, berdasarkan rencana anggaran Rp. Satu miliar dan kini sudah menghabiskan dana sebesar Rp. 570 juta. “Atas nama panitia, saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung terselenggranya acara ini, mulai panitia, masyarakat Perumnas Ciporang serta pihak lainnya yang tidak bisa saya sebut satu persatu,” ujar Yayan. (HD)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Bagus sekali artikelnya ijin share ya kawan - http://aromaessen.com

    BalasHapus