Navigation

WARGA DESA PAMIJAHAN BANGUN MESJID



Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid  Desa Pamijahan Kecamatan Ciawigebang pada Senin (15/8).  Masjid yang mengalami pembongkaran total tersebut merupakan masjid desa dimana dalaam pembangunannya mendapatkan batuan sebesar 500 juta dari seorang warga negara Qatar melalui sebuah yayasan yang ada Tasikmalaya.
Kepala Desa Pamijahan, Dalim menjelaskan, seminggu sebelumnya, pihak desa mengajukan proposal pembangunan masjid kepada perwakilan warga Qatar yang tinggal di Tasikmalaya. Tak berapa lama dari Tasikmalaya dikabarkan jika pengajuan bantuan pembangunan masjid disetujui. Akhirnya kedua belah pihak bertemu dan melakukan penandatanganan yang disaksikan oleh tokoh masyarakat Pamijahan. “Pengajuannya hanya seminggu, dan kemudian disetujui. Kami sendiri kaget dan tidak menyangka bakal secepat itu pengajuan proposal pembangunan akan disetujui oleh mereka,”
Pembangunan Mesjid tersebut sebenarnya membuuhkan dana sebesar kurang lebih 2 Miliyar Rupiah Kekurangan Rp1,5 miliar itu yang menjadi pemikiran bersama warga Pamijahan. “Kalau soal target lima bulan pengerjaan, Insya Allah bisa tercapai. Cuma yang kami pikirkan adalah bagaimana mengumpulkan kekurangan uang untuk pembangunan masjid. Tapi melihat respons dari masyarakat sangat besar, kami tetap optimtistis pembangunan ulang masjid akan rampung sesuai target yang sudah ditentukan,” kata kepala Desa Pamijahan.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama Sh, MH dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan dengan semangat warga desa Pamijahan yang secara bersama-sama mewujudkan tempat Ibadah, selin itu juga Bupati Kuningan mengucapkan terima aksih kepada donator yang telah perduli dengan memberikan bantuan untuk pembangunan Mesjid tersebut.
“ saya sangat bangga dengan niat mulia warga desa Pamijahan yang secara gotong-royong dan penuh semangat kebersamaan membangun Mesjid, semoga Mesjid ini  nantinya bisa digunakan masyarakat desa Pamijihan untuk beribadah” Kata Bupati Kuningan   ----YHN----

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: