Navigation

PEMBUKAAN BUPATI CUP BERLANGSUNG GEBYAR









Pembukaan turnamen Bupati Cup yang dipusatkan di Stadion sepak bola kebanggaan warga kuningan Mashud Wisnusaputra berlangsung gebyar, bagaimana tidak pembukaan yang diawali defile kontingen dari 32 kecamatan, pentas drumband dari siswa-siswi SMK Model Patriot IV Ciawigebang membuat acara semakin semarak, ditambah lagi pentas kesenian perpaduan antara seni tradisional. Kamis (18/8/2016).
“Selamat bertanding, tunjukan sportivitas dan kemampuan semaksimal mungkin, bermainlah secara fair play, pemain-pemain terbaik nantinya akan direkomendasikan dan direkrut untuk menjadi tim Kabupaten Kuningan,” ujar Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H, dan disambut tepuk tangan para penonton.
Bupati menambahkan agar pelaksanaan Bupati Cup terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar bibit-bibit pemain sepak bola potensial dapat terjaring dan terus dapat dibina untuk menghadapi turnamen-turnamen sepak bola ditingkat provinsi maupun nasional. “Mari tingkatkan prestasi diberbagai bidang terutama olah raga sepak bola yang merupakan olah raga yang disukai seluruh masyarakat dunia.”
Pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup juga disemarakan dengan pemberian penghargaan bagi tokoh-tokoh sepak bola yang dulu berkontribusi dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Kuningan yang secara langsung diberikan Bupati Kuningan di dampingi Rieuke Diah Pitaloka anggota DPR-RI, Kapolres Kuningan AKBP M. Syahduddi, S.IK, Ketua TP PKK Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, Ketua KONI Didi Sutardi.
Sementara itu Ketua Panitia turnamen Bupati Cup dr. Toto Taufikurohman Kosim menjelaskan, turnamen sepak bola ini diikuti32 tim dari 32 kecamatan yang akan berlangsung dengan sistem gugur, setiap harinya akan berlangsung 2 sampai 3 pertandingan. “Sesuai jadwal dalam satu hari akan dipertandingan 2-3 pertandingan dan akan masuk babak final pada 1 September bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Kuningan ke-518,” ujarnya.
Lebih lanjut, Toto mengatakan, juara turnamen Bupati Cup ini akan mendapat piala tetap sekaligus bergilir dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta, dan untuk juara kedua hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp 15 juta dan untuk juara ketiga dan keempat sebesar Rp 5 juta, sementara top score dan pemain terbaik masing-masing mendapatkan Rp 1 juta.  
Menurutnya, siapapun Bupatinya nanti gelaran turnamen Bupati Cup ini akan terus diselenggarakan demi menjaring bibit-bibit pemain sepak bola potensial yang andal, melalui turnamen ini diharapkan mampu kembali mengangkat persepakbolaan kuningan. “Dari turnamen ini nantinya akan diseleksi 33 pemain untuk tim Kabupaten Kuningan. ***beben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: