Navigation

RATUSAN PESERTA MERIAHKAN PAWAI OBOR






Pawai obor dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 diikuti ratusan peserta yang berasal dari anggota Satpol PP, pelajar, TNI, dan Polri serta pegawai dari sejumlah instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan memenuhi jalan Siliwangi Kuningan, Selasa (16/8/2016).
Para peserta berjejer rapi mengikuti upacara Taptu (penetapan waktu) di jalan Siliwangi depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Kuningan, hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H, Ketua TP PKK Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, dan seluruh unsur FKPD dan para pejabat setingkat kepala dinas. Tampak hadir sebagai Inspektur Upacara Kapolres Kuningan AKBP M. Syahduddi, S.IK yang dilanjut menyalakan obor sebagai tanda pelaksanaan pawai obor segera dimulai.
Pawai obor diawali parade drumband kemudian dilanjutkan para peserta pawai yang berasal dari pelajar, pramuka, Satpol PP, Hansip, hingga polisi dan TNI yang berkeliling mengitari wilayah kuningan kota dan kembali ke halaman Kantor Pemkab Kuningan. Tampak ribuan warga menyaksikan jalannya pawai obor hingga memenuhi jalan siliwangi yang khusus malam ini ditutup untuk kendaraan umum.
Inspektur Upacara Taptu Kapolres Kuningan AKBP M. Syahduddi, S.IK menjelaskan, pelaksanaan pawai obor dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus besok. Pawai obor, menurutnya, menjadi simbol semangat para pejuang zaman dahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan ini.
“Pelaksanaan upacara taptu dan pawai obor merupakan bagian tidak terpisahkan dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan RI. Ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif.” ***beben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: