Navigation

Tour de Linggarjati kembali digelar





Tour De Linggarjati yang sukses digelar tahun 2015 kembali akan digelar ditahun 2016 dengan peserta lebih banyak dan berasal dari berbagai Negara. Tour de Linggarjati lahir dari keinginan masyarakat kabupaten kuningan untuk meningkatkan peran serta dalam pembinaan olah raga, khususnya balap sepeda.  kegiatan yang digagas sejak tahun 2015 ini telah berhasil mengharumkan nama kabupaten kuningan sehingga untuk tahun 2016, event balap sepeda internasional tour de linggarjati menjadi agenda tahunan kementerian pariwisata.
                Lomba yang rencananya akan diselenggarakan pada 28 oktober sampai dengan 30 Oktober 2016 tersebut  merupakan rangkaian peringatan hari proklamasi kemerdekaan republik indonesia yang ke-71 dan hari jadi kuningan ke 518. Akumulasi semangat kebangsaan, patriotisme, kecintaan terhadap budaya daerah semoga menjadi modal kita bersama untuk membentuk kualitas generasi muda kabupaten kuningan yang sportif dan pantang menyerah. lebih jauh kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat, mendorong tumbuh kembangnya ekonomi kreatif untuk mendorong pencapaian visi pembangunan kabupaten kuningan “kuningan mandiri, agamis dan sejahtera tahun 2018”.  
                Tour de Linggarjati tahun 2016 ini  akan  menghadirkan 10 tim balap sepeda nasional dan 10 tim balap sepeda internasional untuk mengikuti lomba tour de linggarjati 2016. hal ini tentu akan meningkatkan  kualitas dan bobot pelaksanaan kegiatan; Kegiatan balap sepeda Tour De Linggarjati ini berskala Internasional terbuka untuk atlet dengan kategori MEN ELITE dimana Kegiatan ini telah terdaftar dalam kelender Federasi Sepeda Indonesia, dan merupakan agenda tahunan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia;
                Untuk Tim Luar Negeri, Asal Pembalap dapat dari dua negara atau lebih; Masing-masing Tim terdiri atas 5 pembalap dan 3 official sehingga jumlah pembalap sebanyak 100 orang dan Total Hadiah sebesar Rp 500.000.000,00 (Lima Ratus Juta Rupiah) dipotong pajak.
                Adapun rute untuk lomba rute jalan yang dilalui sebagai berikut: Seputar Pemda, Simpang Tiga Bakom Darma, Hotel Ayong, Desa Japara, Water Boom Tirta Agung Mas, Desa Gerba, Simpang Tiga Cibeureum-Mandirancan, Perempatan Jalan Baru Bayuning.  Dari route ini, total route 345 kilometer dan terhitung ada 100 desa di 20 kecamatan yang akan dilewati oleh para pembalap nanti.  jalur yang dilalui sesuai topografi kuningan, naik dan turunan tajam, berkelok-kelok, namun memiliki bentang alam yang indah.  yang pasti adrenalin pembalap akan lebih terpacu dengan kondisi route di kuningan ini.


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: