Navigation

PAWAI ALEGORIS DESA GARAWANGI BERLANGSUNG MERIAH





Terinspirasi dari atlet nasional angkat besi Sri Wahyuni yang mempersembahkan medali perak pada olimpiade Rio 2016, peserta pawai alegoris Desa Garawangi Kecamatan Garawangi menunjukkan kreasi replika angkat besi, tidak hanya itu replika lele sepanjang 5 meter, tank lengkap dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), memeron, bebeledugan, serta lainnya. Minggu (14/8/2016) di Halaman Gedung Desa Garawangi.
Kepala Desa Garawangi Haswidi mengungkapkan kemerdekaan Republik Indonesia merupakan pintu gerbang seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan berbagai kegiatan dalam mengisi kemerdekaan tersebut. “Kita sebagai warga negara yang baik diwajibkan untuk mengisi kemerdekaan yang telah susah payah direbut dari para penjajah,” ungkapnya.
Menurutnya, Desa Garawangi menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 dan HUT Kuningan ke-518. “Hari porseni dan pawai alegoris yang menunjukkan berbagai kreasi dari seluruh warga Desa Garawangi, diharapkan dengan kegiatan ini warga masyarakat dapat terhibur dan dalam rangka meningkatkan nilai-nilai patriotisme,” uajrnya.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap inovasi dan kreativitas yang telah ditunjukkan seluruh warga Desa Garawangi. “Inilah bukti dari semangat seluruh warga Desa Garawangi dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dan HUT Kuningan ke-518, diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi contoh bagi desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan,” tandasnya.
Menurutnya, kemerdekaan ini bukan hadiah yang diberikan secara cuma-cuma namun merupakan hasil kerja keras dengan mengorbankan segala sesuatunya, darah hingga nyawa dipertaruhkan. “Sudah sepantasnya kita mengisi kemerdekaan ini dengan seluruh kemampuan yang ada dengan penuh suka cita, jadikan Desa Garawangi ini menjadi desa termaju dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan.”
Bupati berharap kegiatan-kegiatan dalam memeringati HUT RI dan HUT Kuningan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, tingkatkan kreativitas, inovasi, dan tingkatkan semangat patriotisme. ***beben    
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: