Navigation

GEDUNG SERBAGUNA DESA DATAR DIRESMIKAN






Cuaca panas di Desa Datar Kecamatan Cidahu, Rabu (24/8/2016) tidak menyurutkan niat Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H, M.H, untuk meresmikan gedung serbaguna yang tampil megah dan terbilang mewah. Disepanjang jalan menuju lokasi pembukaan acara peresmian ratusan anak sekolah menanti untuk sekedar melambaikan tangan kepada rombongan Bupati, tidak hanya itu warga Desa Datar tumpah ruah memadati jalanan. Pertunjukan penyambutan digelar panitia mulai dari lengser, para penari, dan lainnya membuat acara peresmian begitu meriah.
Kepala Desa Datar Wartono mengatakan pembangunan gedung serbaguna Desa Datar menghabiskan waktu selama 2,5 tahun. “Alhamdulillah dengan kesungguhan gedung Desa Datar dapat diselesaikan sesuai target, ini adalah upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga khususnya Desa Datar dan warga pendatang umumnya,”
Menurutnya, dengan sumber daya dan potensi pendanaan yang ada, kami seluruh perangkat desa berupaya memenuhi seluruh kebutuhan sarana prasarana yang strategis untuk nantinya digunakan dalam melayani masyarakat.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H, M.H, mengatakan dengan hadirnya gedung serbaguna ini diharapkan dapat digunakan sebagaimana mestinya dan dipelihara dengan baik sehingga fungsi dari gedung itu sendiri dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan dan dapat dinikmati masyarakat Desa Datar itu sendiri.
Menurutnya, dua tahun yang lalu Saya sempat silaturahmi ke Desa Datar dan saat ini perubahan terlihat cukup signifikan terutama hadirnya gedung serbaguna ini. ”Terima kasih atas penyambutan yang begitu meriah, terus tingkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dan jadikan modal untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.
Hadirnya gedung serbaguna ini, lanjut Bupati, harus dijadikan momentum yang baik untuk meningkatkan pelayanan jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani, Kecamatan Cidahu tercatat memiliki sarana prasarana yang cukup memadai seperti dalam bidang pendidikan Kecamatan Cidahu memiliki bangunan SMU, dibidang kesehatan kecamatan memiliki puskesmas yang cukup memadai, dan sarana prasarana lainnya.
Bupati menitipkan untuk meningkatkan etos kerja, dan memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. “Jangan tinggalkan konsep gotongroyong karena itu sudah menjadi cirri khas desa, mari isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, saat ini saatnya kerja nyata.” ***beben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: