Navigation

KUNINGAN RAIH ANU BHAWA SASANA DESA / KELURAHAN



Desa/Kelurahan sadar hukum di Jabar dinilai terbanyak mengingat jumlahnya saat ini sudah mencapai 2.400 desa. Hal tersebut, diungkapkan  Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam sambutannya pada acara penyerahan penghargaan kepada Bupati / Walikota, Camat, dan Kepala Desa di Gedung Sate, Jum'at (19/8).
Menurut Gubernur, setiap tahun Pemprov. Jabar bersama instansi penegak hukum antara lain Kejati Jabar dan Polda Jabar menggelar pembinaan hukum di Desa/Kelurahan.Dari pembinaan tersebut, lanjut Gubernur, Desa/Kelurahan dievaluasi perihal lunas PBB yang kini mencapai 90 %, aksi kriminalitas dan pengguna narkoba dinilai minim, tidak ada pernikahan dibawah umur, putus sekolah rendah serta  pembangunan di Desa/Kelurahan  sudah beroriensi pada perbaikan lingkungan hidup.
Dengan terpenuhinya kriteria tersebut, maka Desa/Kelurahan sudah memenuhi kriteria Desa/Kelurahan sadar hukum, ujar Gubernur. Adapun Desa/Kelurahan yang sudah menjadi Desa/Kelurahan sadar hukum di Jawa Barat mencapai 2.247  Desa/Kelurahan, imbuhnya.
Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyatakan  bahwa Jumlah Penerima Penghargaan Desa/Kelurahan sadar hukum di Kabupaten Kuningan sebanyak 67 Desa dan Kelurahan, oleh karena itu Kabupaten Kuningan dinilai berhasil membina Desa/Kelurahan sehingga Kemenhumkam memberikan penghargaan ini kepada Bupati Kuningan sebagai perwakilan masyarakat kuningan yang sudah sadar hukum.
Penghargaan Anu bhawa Sasana Desa/Kelurahan dari Kemenhumkam RI ini hakekatnya merupakan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang sudah sadar hukum, oleh karena itu saya selaku Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang sudah sadar akan hukum, kedepan kita tingkatkan lagi kesadaran kita kepada hukum sehingga tingkat kriminalitas, pemakai narkoba, angka putus sekolah, angka pernikahan di bawah umur, akan semakin sedikit  dan kesadaran membayar PBB dan kesadaran akan pelestarian lingkungan lebih meningkat lagi. Tutup Acep. *DoniS*


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: