Navigation

BUPATI BANTU WARGA KEKURANGAN AIR





Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda yang juga Ketua PMI Kabupaten Kuningan di tengah-tengah kesibukannya menjalankan rutinitas sebagai Bupati Kuningan dan Ketua PMI, beliau juga tidak lupa kepada warganya yang kekurangan air bersih. Melalui lembaga kemanusiaan yang dipimpinnya beliau memberikan bantuan sosial berupa air bersih kepada warga Dusun Batu Sifat Mandiri Desa Mekar Jaya Kecamatan Cimahi.

“ Ditengah-tengah rutintas sebagai Bupati yang super sibuk, kita tetap konsen untuk membantu warga kita yang kekurangan air bersih. Karena kita ketahui bersama air bersih merupakan kebutuhan pokok manusia jika air bersih itu tidak kita bantu saya khawatir warga saya akan terkena penyakit “. Ujar utje.

Bupati yang pernah menerima Penghargaan Kabupaten Sehat dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat tersebut sangat konsen kepada kegiatan kemanusiaan, selain itu juga beliau sangat peduli kepada lingkungan. Kepada masyarakat Dusun Batu Sifat Mandiri beliau juga berpesan agar terus menjaga lingkungan terutama pohon-pohon penyerap air agar kedepan pada musim kemarau Dusun Batu Sifat Mandiri tidak lagi kekurangan air bersih.

Sementara itu Endang ( 40 ) menuturkan bahwa diwilayahnya sudah sejak musim kemarau melanda Kuningan, kekurangan air bersih. Dengan adanya bantuan dari pihak PMI ini alhamdulilah kita bisa menikmati air bersih secara gratis.

“ sudah sejak musim kemarau ini di Dusun kami kekurangan air bersih pak,  Alhamdulilah dengan adanya bantuan dari PMI ini kita tidak susah mencari air bersih, kita bisa menikmatinya secara gratis “. Tutur Endang yang diamini warga lainnya.


Hj. Utje hadir memberikan bantuan didampingi oleh beberapa anggota PMI lainnya seperti Hj. Tuti Rusliawati, dr. Apif Kosasih, Yayan Sofyan, Nana Sukmana, serta para anggota lainnya. Selain itu juga Bupati Meninjau korban aangin puting beliung di Desa Gersik Kecamatan Ciawigebang  dan memberikan batuan bahan pokok kepada korban yang didampingi oleh Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agus Mauludin. * DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: