Navigation

PEMKAB KEMBALI GALAKAN PROGRAM K3





Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda kembali menggalakan program Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3), program-program kebersihan yang saat ini sudah mulai ditinggalkan masyarakat kini mendapatkan perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Kuningan.
“Melalui pembinaan secara terprogram dan sistematis di seluruh wilayah kecamatan dan desa/kelurahan se-Kabupaten Kuningan ini diharapkan mampu mendukung mewujudkan visi misi kuningan yang mandiri, agamis, dan sejahtera,” ungkap Drs. Dudi Pahrudin, M.Si selaku Ketua Penyelenggara saat memberikan laporan kegiatan pembinaan K3. Rabu (5/8/2015) di Gedung Serbaguna Desa Karangtawang.
Hadir Asisten Pemerintahan Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya HM. Ridwan Setiawan, M.Si, Kepala Satpol PP Dani Hamdani, S.Sos, M.Si, serta Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-Eks Kewadanaan Kuningan.
Menurutnya, maksud dari kegiatan ini yaitu memberikan pengarahan, pembinaan, penyuluhan, dan petunjuk tentang pelaksanaan K3 dengan tujuan terlaksananya kegiatan K3 yang terprogram secara sistematis dan berkelanjutan. “Kegiatan ini akan dilakukan sebanyak 5 kali bertempat di 5 daerah eks-Kewadanaan.”
Sementara itu Sekretaris Daerah Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si mengatakan, seiring dengan laju pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi otomatis aktivitas masyarakat pun saat ini cukup tinggi terutama aktivitas ekonomi. “Aktivitas ekonomi masyarakat semakin hari semakin tinggi kemudian dari aktivitas tersebut munculah masalah berupa sampah yang saat ini volumenya pun semakin tinggi, untuk itu penting kiranya kita galakan kembali K3.” ujarnya.
Menurutnya, program-program kebersihan seperti Jumat bersih (Jumsih), Program Kali Bersih (Prokasih) sebenarnya telah dicanangkan 20 tahun yang lalu dan saat ini hanya tinggal melanjutkan program tersebut. “Saya berharap program-program tersebut terus ditingkatkan lagi, penataan-penataan lingkungan harus terus dilakukan terlebih di tempat-tempat masyarakat melakukan aktivitas ekonomi, masyarakat harus diingatkan untuk menyediakan tempat sampah di lingkungannya.”
Lebih lanjut, beliau mengakui Pemerintah Kabupaten Kuningan saat ini telah membentuk tim pembina K3 (TPK3) untuk mengatasi masalah-masalah terkait ketertiban, kebersihan, dan keindahan.***beben  

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: