Navigation

Bupati Resmikan Pos Pelayanan Keluarga






Bupati Kuningan  meresmikan POSDAYA ( Pos Pemberdayaan Keluarga ) di Lokasi KKN Mahasiswa Universitas Kuningan (UNIKU) di Desa Sukadana Kec. Cibeureum  Kab. Kuningan. Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Kuningan, camat cibeureum, para kepala desa serta para undangan lainnya.
Mahasiswa Universitas Kuningan  yang mengikuti KKN pada tahun 2015 sebanyak 825 mahasiswa  yang tersebar di 3 kecamatan, kecamatan Cimahi, Kecamatan Cibeureum,  dan kecamatan Cibibgbin  dan untuk desa Sukadana  kecamatan Cibeureum jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 19 Mhasiswa yang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 13 orang perempuan dari berbagai fakultas. KKN dimulai pada tanggal 17 Agustus dan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2015. Pembangunan POSDAYA.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch suganda dalam sambutannya  mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan  yang diprakarsai oleh Mahasiswa Uniku tersebut.” Saya merasa gembira dan menyambut baik kegiatan ini karena hal ini menunjukan betapa tingginya kepedulian masyarakat  khususnya daik-adik mahasiswa UNIKU  ini terhadap keberadaan Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) sungguh merupakan sebuah kebanggan tersendiri apabila usia yang masih  muda ini adik-adik sudah peduli  terhadap lingkungan dan berusaha untuk memajukan masyarakat baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi  yang terangkum dalam satu wadah pos pemberdayaan kelaurga atau yang lebih kita kenal sebagai pos daya”
Bupati juga  menjelaskan bahwa keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat dan sebagai wahana untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka keluarga harus dilandasi oleh landasan agama, pendidikan, kesehatan  tak terkecuali ekonomi  yang baik dan kuat “ dari keluarga-keluarga yang berkualitas inilah diharapkan kelak akan tumbuh bangsa dan negara yang berkualitas, kokoh dan tangguh”
Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) bertujuan untuk membangun budaya gotong royong dan kepedulian  terhadap sesama serta memeberdayakan fungsi keluarga  baik dalam fungsi keagamaan, kebudayaan, cinta kasih, perlindungan, kesehatan dan KB, Pendidikan, wirausaha dan lingkungan. Posdaya adalah Forum Komunikasi, Silaturahmi, Advokasi informasi dan pendidikan sekaligus wadah kegiatan penguatan fungsi keluarga secara terpadu.----YHS------
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: