Navigation

PERINGATAN HARGANAS KE XXI KABUPATEN KUNINGAN





Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas)  ke XXII Tingakat Kabupaten Kuningan  tahun 2015  yang dihadiri oleh Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama,  Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Yosep Setiawan, Kepala BKBPP Kabupaten Kuningan serta para undangan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Yosep Setiwan selaku ketua panitia dalam laporannya  menjelaskan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut adalah sebagai upaya guna merevitalisasi kembali nilai-nilai fungsi keluarga dalam memebentuk ketahanan keluarga yang handal dalam mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera” acara ini diikuti  lebih dari 700 peserta yang terdiri  dari pimpinan daerah, SKPD serta para pelaku/penggiat  dibidang kelurga berencana, pendidikan, pemberdayaan  lansia dan pencegahan bahaya narkoba serta HIV/AIDS”
 Penghargaan dari bupati Kuningan kepada para  pelaku/penggiat program KB, Pendidikan, Kesehatan, Lansia dan gerkan anti narkoba diantaanay  kepada H. Aang Hamid Suganda sebagai tokoh kependudukan, KB dan Kesehatan, H. Momon Sudirman dan H. Insan Haerudin  terpilih  untuk  Dra H D Djuahari dan H Hasan Sutardi MPd sebagai lansia produktif ada juga Kenny Misnanin rehabilitasi sosial pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba dan masih banyak lagi penghargaan yang diberikan pada totokh-tokoh yang berjasa. Dalam kesempatan tersebut juga  ada testimoni dari mantan penyandang masalah narkoba dan  penyandang masalah  HIV/AIDS.
 Bupayi Kuningan Hj. Utje Ch Suganda  merasa gembira dan sangat menyambut baik  pada kegiatan Harganas  tersebut.  Menurut  bupati Kuningan acara yang mengambil tema Mulai dari keluarga kita bangun karekter bangsa tersebut   menunjukan bahwa pentingnya peranan  keluarga dalam membangun karakter bangsa “ keluarga sebagai wahana  yang pertama dan utama  dalam pembangunan  karena itu, pemerintah kabupaten Kuningan  berkomitmen untuk  menjadikan  keluarga sebagai obyek dan subyek pembangunan karena keluarga merupakan unit terkecil  dalam masyarakat dan sebagai wahana untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka keluarga arus dilandasi oleh landasan dasar agama, pendidikan, kesehatan, kasih sayang, rasa tentram dan saling memiliki semua itu berawal dari keluarga masing-masing. Negara akan kuat dan berkarakter bilamana keluarga yang kuat, sehat dan sejahtera”
Bupati Kuningan Juga mejelaskan bahwa membangun karekater anak serta memperkuat nilai-nilai kebangsan sejak usia dini termasuk dapat menghargai lansia, namun kondisi keluarga di Kabupaten Kuningan belum semuanya memiliki kualitas yang memadai untuk memenuhi hak dan memberikan perlindungan kepada anak “ banyak keluarga yang belum memenuhi peran, tugas dan kewajiban sebagai orang tua untuk  memenuhi hak-hak anaknya. Bahkan frnomena anak yang menjadi korban kekerasan, eksploitasi, dan diskrimininasi yang dilakukan oleh orang dewasa bahkan oleh orang tuanya sendiri makin meningkat” Kata Bupati Kuningan
Dalam acara Harganas tersebut juga  dimeriahkan oleh pertunjukan kesenian sunda dari Barakatak  Group dan Asep Darso, selain menghibur mereka juga memberikan pesan-pesan moral yang berhubungan dengan kesehatan, pendidikan dan agama .....YHNS....
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: