Navigation

Maleber dan Mandirancan menjadi kecamatan Koperasi Tahun 2015





Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda  menghadiri  peringatan hari ulang tahun koperasi ke-68   tingkat kabupaten Kuningan, sekaligus peresmian kecamatan Maleber dan Kecamatan Mandirancan  sebagai kecamatan Koperasi tahun 2015 di Kabupaten Kuningn.
Kepala  Dinas Koperasi  dan UKM Kabupaten Kuningan Ir. H. Dodi Rurochmatudin, MP dalam laporannya  menjelaskan bahwa   tema untuk peringatan hari Koperasi tahun ini adalah “memperkokoh Koperasi sebagai sokogiri Perekonomian” Tema tersebut diambil sebagai tekad bersama gerakan koperasi ” dan untuk kegiatan peringatan hari kopersi ini digelar berbagai macam kegiatan diantaranya jalan santai, donor darah, pengobatan gratis dan masih banyak lagi” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan.
Sementara itu Bupati Kuningan  Hj. Utje Ch Suganda  dalam sambutannya  menuturkan bahwa peringatan hari Koperasi ke 68 tersebut, gerakan koperasi sepakat ingin membangun koperasi agar lebih berkualitas dalam perekonomian dan mampu berperan dalam perekonomian  nasioanl. “ memasuki tahun kedua RJMPD 2013-2018, sampai dengan pertengahan tahun 2015 ini, koperasi di Kabupaten Kuningan telah mencapai 545 koperasi dengan jumlah anggota sebanyak 87.593 orang, jumlah karyawan 1.460 orang. Jumlah koperasi saat ini didukung oleh program gerakan masyarakat  sadara koperasi  (gemaskop) bekerjasama dengan dekopinda” kata Bupati Kuningan.
Diakhir sambutannya bupati Kuningan  meminta agara sinergi dan kerjasama antar koperasi  atau koperasi dengan badan usaha lainnya, beri dukungan dan fasilitas baik dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, kelembagaan dan usaha, serta kemudahan koperasi dalam mengakses perijinan maupun permodalan melalui pelayanan yang cepat, mudah dan murah.
Dalam kesempatan tersebut juga diberikan berbagai  macam penghargaan  kepada Tokoh koperasi kabupaten Kuningan tahun 2015 H. Iim Ibrahim, BA dari desa Jalaksana, Koperasi berprestasi tahun 2015 yang diaraih oleh kopersi KPRI. Eka Praya DPU Kab. Kuningan, Koperasi Wanita Ciremai Kab. Kuningan, Kopontren Al’Istiqomah Cibingbin dan Koperasi Siswa SMA Negeri 2  Kab. Kuningan .----YHN----

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: