Navigation

Bupati Aang Ajak Masyarakat Berolahraga






Rupanya olah raga sudah menjadi kebutuhan hidup Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Sos. Karena setiap ada waktu luang di Hari Sabtu dan Minggu menyempatkan waktu terlebih dahulu untuk berolah raga. Seperti yang dilakukan, Minggu (20/1). Bupati Kuningan bersama komunitas sepeda santai yang berada di Kuningan mengayun sepeda berjarak sekitar 10 km. Dengan mangambil star dari pendopo-Purawinangun-Cijoho-Purwasari-Winduhaji-Pendopo.
Kebiasaan bersepeda sudah menjadi agenda mingguan, bahkan tak jarang kendati di hari Sabtu dan Minggu acara tetap ada untuk menghadiri kegiatan masyarakat, namun dipagi harinya terlebih dahulu melakukan aktifitas bersepeda atau jenis olah raga lainnya.
Kebiasan ini merupakan ajakan untuk memasyarakatkan olah raga, mengolahragakan masyarakat. Karena Bupati Kuningan selalu mengatakan di badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Disamping itu ada pilosofi tersendiri dalam dunia olah raga salah satunya dunia  sepak bola bahwa kita belajar untuk berkompetisi supaya mampu melakukan hal yang terbaik dan melatih pribadi yang sportif.
Langkahnya untuk memasyarakatkan olah raga Bupati Kuningan telah melakukan terobosan untuk Kuningan, yakni membuka jalur Car Free Day. Ini salah satu upaya agar masyarakat Kuningan sehat jiwa dan raganya.
Sejak diberlakukannya program Car Free Day di tahun 2010 sampai saat ini jumlah masyarakat untuk meluangkan waktu berolahraga terus bertambah. Tidak hanya itu sarana ini juga telah menjadi media untuk menjalin komunikasi antar anggota keluarga bahkan masyarakat secara menyeluruh. Semakin banyaknya masyarakat yang berolahraga menjadi peluang juga bagi para pedagang untuk mengais rejeki,  mulai jualan  makanan,  minuman hingga asesoris. (Nana Suhendra/N)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: