Navigation

RANGKAIAN MTQ BERAKHIR DI CIBINGBIN



Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dengan Pimpinan Cabang NU yang menggelar MTQ  di 27 Kecamatan dalam Kabupaten Kuningan akhirnya ditutup, Selasa (10/1) bertempat pondok pesantren Bani Sahir Kecamatan Cibingbin.
Hadir dalam acara penutupan Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan yang juga pelindung Muslimat NU Hj. Utje Ch Suganda, Assisten Pembangunan dan kesejahteraan rakyat Drs. H. Yayan Sofyan, MM, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan H.R.Machmud Silahudin, Camat Kecamatan Cibingbin, Pimpinan pontren Bani Sahir  serta jajaran NU.
Dalam sambutannya assisten Pembangunan dan kesra Drs. H. Yayan Sofyan, MM memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan MTQ yang berjalan dengan baik, terbukti dari banyaknya cabang yang dilombakan serta jumlah peserta yang cukup banyak, disamping itu pula respon dari masyarakat cukup baik, “Kegiatan MTQ ini merupakan sarana untuk syiar islam serta dari kegiatan MTQ ini diharapkan mampu melahirkan Qori dan Qori’ah pilihan yang berprestasi,”ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan Hj. Utje, kegiatan MTQ ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka syiar islam sehingga dapat menumbuhkan kehidupan beragama dalam suasana yang aman, damai dan kondusif.
Menurutnya, momentum MTQ seyogianya dijadikan arah dan dorongan lebih kuat terbangunnya hubungan kerja sama antara Pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, terutama para tokoh dan alim ulamanya secara harmonis demi kesinambungan pembangunan serta dikaitkan dengan upaya peningkatan angka IPM.
Lebih lanjut, Ia, mengapresiasi kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan dengan baik oleh para Nadliyin.
Hj. Utje berharap, musabaqoh ini dapat melahirkan Qori dan Qori’ah pilihan, serta hafidz dan hafidzoh yang handal, yang akan mampu berprestasi dan membawa harum nama baik Kabupaten Kuningan pada MTQ tingkat yang lebih tinggi. (Beben Iskandar )

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: