Navigation

HJ UTJE HADIRI HUT CIPICUNG KE 11



Hari Ulang Tahun Kecamatan Cipicung yang ke-11 diisi oleh berbagai macam kegiatan sosial diantaranya bhakti sosial pada tanggal 10 januari 2012 dengan membersihkan saluran air jalur jalan protokol antara Desa Cimaranten, Mekarsari sampai ke Desa Cipicung, donor darah pada tanggal 16 januari di aula Kantor Kecamatan sebanyak 54 orang.
Sedangkan acara puncak, Kamis (19/1) Bertempat di Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung digelar pemeriksaan golongan darah gratis serta pembuatan akta kelahiran bagi masyarakat yang kurang mampu yang bekerjasama dengan K3S tingkat Kabupaten Kuningan dan Disdukcapil Kabupaten Kuningan yang diikuti 350 orang berasal dari 9 kecamatan.
Hadir secara langsung Ketua Tim PKK Kabupaten Kuningan Hj Utje Ch Suganda yang juga selaku Ketua K3S Kuningan, Camat Kecamatan Cipicung Dian Fenti Asmara, Kepala Badan Rumah Sakit Umum Daerah 45 Kabupaten Kuningan dr. H. M. Afif Kosasih,M.Kes serta Undangan lainnya.
Dalam Sambutannya Hj. Utje mengatakan, pembangunan di bidang kesejahteraan sosial pada hakikatnya adalah pembangunan manusia indonesia seutuhnya dan masyarakat indonesia seluruhnya, yang sasarannya difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia, khususnya bidang kesejahteraan sosial dengan sebaik-baiknya serta penciptaan lingkungan sosial masyarakat yang sehat dan dinamis.
Menurutnya, K3S Kabupaten Kuningan mencoba menciptakan inovasi dan terobosan baru dalam mengembangkan model pelayanan guna mengatasi berbagai permasalahan dibidang kesejahteraan sosial,”Penyelesaian persoalan-persoalan sosial yang sedang menimpa bangsa ini bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi juga menjadi tangung jawab bersama seluruh komponen bangsa,” tandasnya
Maka dari itu, lanjut Ia, K3S bekerjasama dengan Kecamatan Cipicung dan didukung oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan, K3S Kabupaten Kuningan mengadakan bhakti sosial bantuan pembuatan akta kelahiran bagi warga tidak mampu dengan tujuan meningkatkan kesadaran hukum dan melaksanakan tertib administrasi dibidang kependudukan bagi masyarakat tidak mampu.
Hj Utje berharap, hari jadi Kecamatan Cipicung yang ke 11 ini semoga dengan bertambahnya usia semakin bertambah pula eksistensinya dalam mendorong laju pembangunan di Kabupaten Kuningan,“Kegiatan bhakti sosial ini  merupakan kerjasama K3S dengan unsur Pemerintahan Kecamatan Cipicung beserta unsur forum koordinasi pimpinan Kecamatan Cipicung sehingga diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan,” ujarnya.
Lebih lanjut Ia berpesan kepada para orang tua calon penerima akta kelahiran putra-putrnya yang menurut data terakhir berjumlah 350 orang baik itu yang berasal dari kecamatan cipicung ataupun kecamatan lainnya, yang nantinya diharapkan setelah memiliki akta kelahiran akan tercipta keharmonisan sosial yang kuat, suasana kekeluargaan yang sehat, dan saling membantu satu sama lain. (Beben)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: