Navigation

POSYANDU DI SUNTIK DANA HIBAH PROPINSI


Jajaran pengurus POSYANDU ( Pos Pelayanan Terpadu ) Se-Kabupaten kuningan bisa bernafas lega, pasalnya pada hari Selasa 24 januari 2012 mereka mendapatkan suntikan dana yang berasal dari dana hibah Propinsi Jawa Barat sebesar Rp. 800.000 per Posyandu. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Ketua TP.PKK Hj. Utje Ch. Suganda, Kepala Bapeda Drs. Dian Rahmat Yanuar, M.Si, serta para Camat dan Kepala Desa yag akan menerima Bantuan dana Hibah Posyandu.
Posyandu yang merupakan garda paling depan dalam rangka mencipatakan kesehatan mayarakat khususnya kesehatan ibu dan anak memang merupakan lembaga non formal yang selama ini terabaikan keberadaannya, jika melihat fungsinya Posyandu merupakan ujung tombak dan titik awal dari segala permasalahan kesehatan yang ad di masyarakat khususnya masyarakat perdesaan yang jauh dari Puskesmas maupun Rumah Sakit.
Untuk itu Pemerintah Propinsi Jawa Barat melalui jalur Forum Kuningan Sehat menyalurkan bantuan dana hibah kepada para pengurus Posyandu Kabupaten Kuningan sebesar Rp. 800.000/ Posyandu.
Ketua Forum Kuningan Sehat Dra. Hj. Tuti Rusliawati, MM yang juga Mantan Camat Kecamatan Kuningan mengatakan, tujuan dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat memberikan bantuan dana hibah ini aadlah untuk meningkatkan fungsi dan kinerja Posyandu dalam upaya mendukung teriptanya pelayanan kesehatan Ibu dan Anak melalui kemitraan dengan kader Posyandu dalam peningkatan partisipasi masyarakat, seta untuk terpenuhinya data keberadaan dan kebutuhan manajemen pengeloaan Posyandu.
Bantuan dana ini diperuntukan sebanyak 1.383 posyandu masing-masing sebesar Rp. 800.000 jadi total bantuan dana hibah ini sebesar Rp. 1,106M. diahapkan kedepan dengan adanya bantuan dana hibah ini posyandu dapat meningkatikan pelayanannya kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya kesehatan Ibu dan Anak sehingga kedepan tidak ada lagi Ibu hamil dan anak balita yang mengalami gangguan kesehatan sehingga berdampak pada menurunnya kualitas hidup mereka. Jelas Tuti.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang hamid Suganda yang juga Bakal Calon Gubernur Jawa Barat mengatakan, ucapan terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada jajaran pengurus Forum Kuningan Sehat yang telah memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Kuningan sehingga mendapat bantuan operasional posyandu yang ada di Kabupaten Kuningan.  Atas nama Pemerintah dan pribadi saya merasa bangga kepada forum Kuningan Sehat semoga perjuangan ini dapat dicontoh ollleh forrrummm---forum yang lain.
Semoga bantuan ini dapat di manfaatkan untuk keperluan Posyandu secara optimal dalam rangka pelaksanaan kegiatan Posyandu dengan tetap mengedepankan hakikat dari posyandu itu sendiri yaitu sebagai bentuk uapaya kesehatan yang bersumber daya masyarakat.
“ Kedepan juga kiranya Pemerintah kabupaten Kuningan akan meberikan Bantuan untuk kegiatan Posyandu ini yang bersumber dari APBD Perubahan kabupaten Kuningan tahun 2012 “.  Jelas Aang di hadapan Kepala Bapeda dan undangan lainnya. ( DOniS )
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Kahade pak tidak sampai sepenuhnya kesetiap posyandu... mohon di awasi...dan di tinjau kelapangan..

    BalasHapus