Navigation

Kajati dan Bupati tanami Hutan Kota Garatengah





Komitmen Kabupaten Kuningan untuk menjadi kabupaten Konservasi terus mendapat dukungan dari berbagai pihak  baik dari masyarakat maupun dari Instansi pemerintahan.  Seperti yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang dipimpin langsung  Kepala Kajati Jawa Barat YUSWA KUSUMAH, A.B., SH., MH., MM,melakukan penanaman di Hutan Kota Garatengah desa Garatengah Kecamatan Japara pada hari Sabtu (21/1). Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati Kuningan H.Momon Rocmana, Forum Komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Kuningan, para kepala SKPD, Para camat selain itu juga hadir Ketua Buah Batu Corps (BBC) beserta para pengurusnya.
Acara penanaman tersebut merupakan kerjasama antara Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Buah Batu Coprs. sebanyak 5404 bibit pohon yang teridiri dari  1404 sumbangan dari Buah Batu Corps, 1500 dari Hutbun, 2500 dari Perhutani. Acara penanaman nya sendiri serempak dilakukan di seluruh Jawa Barat  dengan lokasi penanaman di sekolah-sekolah dan lingkungan Kejaksaan Tinggi.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya karena kabupaten Kuningan dipercaya menjadi lokasi penanaman lah tersebut menunjukan dukungan terhadap Kabupaten Kuningan menuju Kabupaten Konservasi “ selama ini banyak sekali acara penanaman yang telah dilaksankan oleh kabupaten Kuningan dari berbgai kalangan dan komponen masyarakat baik yang berasal dari kabupaten Kuningan sendiri maupun dari luar kabupaten. Semoga hal ini mengindikasikan bahwa kabupaten Kuningan telah layak menjadi ikon Green Regency. Tentu ikon green regency akan membawa sejumlah konsekuensi bagi kabupaten Kuningan , hal ini akan kami sikapi sebagai tantangan dan peluang untuk mamacu kami untuk lebih baik lagi menyampaikan segala pranata yang dibutuhkan oleh kabupaten konservasi “  tambah beliau.
Sementara itu Ketua Buah Batu Coprs Drs. H. Iman Hermanto mengungkapkan kebanggaannya bisa membantu untuk melestarikan alam” sudah menjadi kewajiban bersama untuk melastarikan alam dan BBC sudah rutin melakukan penghijauan secara rutin selama 4 tahun dan yang kami tanam adalah tanaman produktif yang nantinya diharapakan dengan tanaman tersebut dapat mensejahterakan masyarakat” tambahnya.
Senada dengan  Drs. H. Iman Hermanto Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,  YUSWA KUSUMAH, A.B., SH., MH., MM. Menuturkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup untuk kelangsungan hidup manusia  “ saya ucapkan terima kasih kepada BBC yang telah menyumbangkan bibit tanaman keseluruh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat semoga akan bermanfaat dan dapat meningkatkan kesehjahteraan masyarakat selain itu juga saya akan selalu mendukung setiap kegiatan yang bertujuan melestarikan lingkungan dan memeberikan manfaat bagi masyarakat dan juga saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada kabupaten Kuningan yang telah mampu menjaga alam sehingga tercipta lingkungan yang sejuk seperti sekarang” pungkas beliau (Yohanes)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: