Navigation

SDN I WINDUSENGKAHAN WAKILI KUNINGAN IKUTI LOMBA 3R



SDN I Windusengkahan Kecamatan Kuningan wakili Kuningan dalam lomba 3R  (Reduce, Reuse, dan Recycle ) tingkat Propinsi Jawa Barat. Sekolah yang dinilai mempunyai pengelolaan sampah terbaik itu memang merupakan sekolah yang sangat bersih. Selain bersih sekolah tersebut juga mempunyai system pengelolaan sampah yang dinilai sangat baik, sehingga pada hari kamis 12 Januari 2012 SD tersebut dinilai oleh Tim Penilai lomba sekolah 3R tingkat propinsi Jawa Barat.
Bupati Kuningan yang hadir bersama Kapolres AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, S.Ik dan Dandim 0615 Letkol Sugeng Waskito aji, dating kesekolah tersebut menggunakan sepeda. Mereka memang rutin bersepeda pada hari jumat.
3R sendiri mempunyai arti, Reduce: mengurangi segala sesuatu yang menimbulkan sampah, Reuse: kegiatan penggunaan kembali samapah secara langsung, dan Recyle: memanfaatkan kembali sampah setelah mengalami proses pengolahan.
Dalam sambutannya Bupati Kuningan mengatakan, seiring dengan komitmen Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi seluruh elemen masyarakat memang serempak mendukung program tersebut sehingga untuk mewujudkan Kabupaten Konservasi tidak mengalami kendala yang berarti.
Kaitan dengan kegiatan 3R di sekolah, Bupati sangat merespon baik kegiatan tersebut karena hal itu dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak disekolah. Seperti pembuatan barang-barang yang dibuat dari sampah-sampah plastic. Seperti kita lihat bersama botol air mineral dapat dibuat menjadi temapt pensil, sampah kertas dapat diolah menjadi kerajinan untuk penutup jendela dan sebagainya.
Kreatifitas seperti ini harus terus mendapat bimbingan dari gurunya. Ini juga harus menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dan dapat dijadikan kegiatan keterampilan bagi murid-murid di sekolah dasar. “ Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Sekolah serta Guru-guru dan komite SDN I Windusengkahan ini, terus tingkatkan program ini sehingga kedepan menjadi kebiasaan disekolah dan di rumah “. Pinta Aang ( DOniS )
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: