Navigation

TANAH BAGI KEADILAN DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT


“ Benahi dan tata pertanahan di negeri ini.. !!!!
Senin 26 September 2011 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi jajaran Agraria / Pertanahan di negeri ini. Akan tetapi selama kurun waktu 51 tahun ini masih banyak persoalan yang dihadapi dalam pembenahan ke Agrariaan. Banyak juga hal telah dilakukan dalam pembenahan pertanahan ini.
Tapi kita juga mensyukuri perjalanan sejarah, sejarah yang nampaknya telah berubah. Tekad pembenahan mewujud. Presiden tanggal 31 januari 2007 menggedor kebekuan, menembus kevakuman. Kita berubah, kita berbenah dalam aliran sejarah baru ini. Sejarah baru yang dirumuskan Presiden  untuk mewujudkan “ tanah bagi keadilan dan kesejahteraan rakyat “.
Jajaran Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Upacara dalam rangka memperingati HUT Agraria yang ke-51. Upacara dipusatkan dihalaman gedung Kantor tersebut, dengan Inspektur Upacara Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda. Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Birokrat Kabupaten Kuningan serta undangan tokoh masyarakat dari berbagai elemen.
Pemerintah berubah, BPN RI berbenah, berbagai Pengaturan baru telah ditetapkan. Telah lahir berbagai Peraturan Pemerintah, diantaranya pengelolaan kawasan hutan, pertanian, dan pangan, kawasan perkotaan, kawasan industry, tata ruang, penertiban dan pendayagunaan tanah terlantar dan berbagai pengaturan tarif pelayanan.
“Kita terus menata kelembagaan, menigkatkan kapasitas dan kemampuan, terus berinovasi, melakukan berbagai pembelajaran, memahami perubahan. Kita mengikuti demokrasi, perkembangan jaman dan ilmu pengetahuan, teknologi sehingga kita tidak tertinggal. Untuk mewujudkan tanah bagi keadilan dan kesejahteraan rakyat BPN-RI terus bekerjasama bersama Pemerintah Daerah guna memastikan program-program strategis pertanahan berjalan secara baik”. Terang JOYO WINOTO Kepala BPN-RI dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Kuningan.
Dalam kesempatan tersebut diserahkan juga sertifikat secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan, yang diterima Kepala Bagian Perlengkapan Setda Drs. Deden Sopandi, M.Si Sertifikat Wakaf Kepada Kantor Kementrian Agama Kuningan, Sertifikat Tanah Wakaf perorangan serta beberapa sertifikat lainnya. ( Donis )


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: