Navigation

Pemuda Harus Mampu Menyelesaikan Masalah



Pemuda harus tampil sebagai sosok yang dapat menyelesaikan masalah bukan justru malah menjadi masalah. Hal ini diungkapkan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Sugada pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) XII Pemuda KNPI DPD KNPI Kuningan, bertempat di Gelanggang Pemuda/KNPI Kuningan, Selasa (27/9). Turut hadir Unsur Muspida, Ketua Dewan Penasehat  DPD KNPI Kuningan, Para Kepala SOPD, Ketua DPD KNPI, Ketua DPD dan Pengurus KNPI Kuningan dan aktifis Pemuda dan peserta Muskab.

Bupati Kuningan menuturkan, pemuda merupakan  pemilik masa depan  sebuah masyarakat, bangsa dan Negara. Jika kondisi kepemudaan  saat ini berlangsung secara dinamis dan sehat, maka masyarakat pantas berharap  bahwa masa depan nya akan lebih baik.

Melalui momentum musyawarah Kabupaten (Muskab) XII  KNPI ini Bupati Kuningan mengharapkan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana silaturahmi antar komponen pemuda. Dan juga merupakan bagian dalam proses pembelajaran dalam membangun dinamika kepemudaan yang didasari nilai-nilai demokrasi, tranparansi, akuntabilitas dan semangat kebangsaan dalam kontek silih asah, silih asih, dan silih asuh.

Bupati Aang Kuningan Juga mengingatkan akan peranan pemuda dalam sejarah telah menunjukan eksistensinya sebagai kelompok masyarakat yang dinamis, patriotis dan semangat pantang menyerah. Untuk itu keberadaan saat ini harus benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara. “Pemuda harus tampil sebagai sosok yang dapat menyelesaikan masalah bukan justru malah menjadi masalah,”ungkapnya.
Lebih lanjut dijelakan Bupati Kuningan,  sedikitnnya ada empat agenda penting dalam Muskab ini. Pertama, Evaluasi kinerja organisasi DPD KNPI periode masa lalu, Kedua, Penyususnan pokok-pokok program kerja daerah oragnisasi. Ketiga, penyusunan rekomendasi dan pokok pikiran Muskab, dan Keempat, Penyusunan struktur  dan personalia pengurus DPD KNPI periode mendatang.

Usai musacab Bupati Kuningan mengharapakan, membuat perencanaan  yang ditetapkan kemudian pengorganisasian yang jelas dan sistematis  dalam kerangka pelaksanaan fungsi oraginisasi. Selanjutnya pelaksanaan program dan tujuan organisasi. Terakhir evaluasi yang merupakan fase terkahir untuk mengukur sampai sejauhmana kerja-kerja organisasi  berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Bupati Kuningan juga mengucapakan terima kasih  dan penghardaan kepada  KNPI dan unsur OKP yang ada didalamnya, dalam   mengisi proses pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kuningan dalam mengatasi masalah-masalah penyakit masyarakat. (Nana)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: