Navigation

40 Anak Dikhitan Massal




Sebanyak 40 anak yang berasal dari beberapa kecataman Kabupaten Kuningan dikhitan massal, yang digelar dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 dan hari jadi kota kuningan yang ke-513 tersebut cukup meriah, terbukti dengan banyaknya warga yang mengantar pengantin sunat maupun yang sengaja untuk menonton kegiatan sunatan massal. Jumat (6/8) di halaman parkir Setda Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, Muspida Kabupaten Kuningan, para Asisten Setda Kabupaten Kuningan para camat dan Kepala SKPD Kuningan. Hadir juga Ketua TP. PKK Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos.

“Peringatan hari besar nasional dan hari jadi Kuningan diperingati setiap tahunnya namun bukan hanya kegiatan seremonial semata, melainkan juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap  seluruh lapisan masyarakat  Kuningan untuk berbagi,” ungkap Bupati Kuningan.

Bupati Kuningan  menyambut baik serta memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan yang secara rutin terus diselenggarakan. “Kegiatan Khitanan massal sangat besar manfaatnya serta merupakan sumbangsih yang sangat berharga dan sangat bernilai dalam turut serta mencetak anak yang sholeh yang diamanatkan ajaran agama dan merupakan bagian dari sunnah rosul yang sangat kita hormati dan kita cintai,“ tuturnya.

Agenda khitanan massal lanjut Ia, sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-66 dan hari jadi Kuningan ke-513 merupakan simbol solidaritas dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam rangka memajukan dan mengoptimalkan program-program pembangunan Kabupaten Kuningan.  

Bupati Kuningan berpesan kepada seluruh keluarga yang putranya yang dikhitan, semoga dapat mensyukurinya dan terus membimbing putranya sebagai amanat Allah SWT kearah jalan kebaikan dan kebenaran sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara serta agama.

Kegiatan sunatan masal ini mendapatkan tanggapan yang positif dari salah seorang warga Desa Kutamandarakan Kec. Maleber, Warsa, 53, yang mengantar cucunya untuk disunat ini, menuturkan, dengan adanya program ini terasa sangat membantu perekonomian karena bagaimana pun untuk menyunat anak dibutuhkan biaya yang lumayan.

“untuk itu, saya sekeluaraga menghaturkan terimakasih kepada pemerintah yang memeliki kepedulian untuk salaing berbagi. Semoga kegiatan mendapatkan berkah dan senantiasa dilakukan tiap tahun. Karena tidak menutup kemungkina cucu yang berikutnya akan mengikuti sunatan masal juga,” ungkap Warsa dengan penuh haru yang didampingi sanak saudara ini.

Dalam kesempatan ini,  para pengantin sunat juga mendapatkan bingkisan, amplop dan tumpeng yang diserahkanlangsung oleh Bupati Kuningan, Wakil bupati Kuningan dan Ketua TP. PKK Kuningan dan Unsur Muspida.

Usai kegiatan ini dilanjutakan dengan  donor darah dan pro kasih yang dikuti sejumlah pegawai dari SKPD, anggota TNI, masyarakat dan Organisasi Akar, dan lainnya. Yang dimulai dari jalur sungai Citamba hingga sungai di Kel. Awirarangan. N


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: