Navigation

BUPATI AANG HADIRI MANASIK MASSAL DAN PELEPASAN JEMAAH HAJI



Sungguh beruntung bagi bapak dan ibu semua yang telah tercatat sebagai calon tamu Allah, duta-duta agama yang mengemban misi penegakan akidah, sekaligus cerminan akhlaq mulia, bahkan bagi jemaah haji do’anya akan mudah dikabulkan.
Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Aang dihadapan 926 orang calon jemaah haji se-Kabupaten Kuningan, turut menghadiri Wakil Bupati Kuningan H Momon Rochmana, Wakil Ketua Drs Toto Suharto S.Farm,Apt, Ketua MUI KH Hafidin Ahmad, Kepala Kementrian Agama Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, Assisten Pembangunan dan kesejahteraan rakyat Drs. H. Yayan Sofyan, MM serta Ketua IPHI H Encu Sukat. Minggu (18/9) bertempat Di Gor Ewangga.
“Kami segenap jajaran pemerintahan meminta di do’a kan agar dalam pelaksanaan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tugas yang diemban, kondusifitas Kuningan dapat terus terjaga”. Sambungnya.
Menurutnya, kedepan pemerintah Kabupaten Kuningan telah menyediakan sarana dan prasarana yang cukup refresentatif untuk mendukung penyelenggaraan jemaah haji yaitu dengan berdirinya Kuningan Islamic Centre (KIC) yang merupakan pusat pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan untuk seluruh warga Kabupaten Kuningan.
Bupati Aang berpesan agar seluruh jemaah haji dapat memelihara suasana kekeluargaan, kebersamaan, saling tolong-menolong, saling tenggang rasa dan mampu beradaptasi dengan lingkungan nantinya dan dengan para jemaah haji dari Negara lain.
Sementara itu Ketua penyelenggara H Ahmad Fauzi S.Ag, M.Si melaporkan, tujuan dari pelaksanaan manasik haji ini adalah untuk memberikan bekal akhir tentang praktek manasik haji serta untuk melaksanakan konsolidasi kloter bagi para jemaah.
Menurutnya, peserta bimbingan manasik massal adalah seluruh calon jemaah haji Kabupaten Kuningan dengan materi, penjelasan tentang keselamatan penerbangan, penegasan kelompok dan konsolidasi kloter, penjelasan tentang hak dan kewajiban calon haji serta praktek lapangan.
Hal senada juga disampaikan fauzi, untuk lebih tertibnya penyelenggaraan jemaah haji nanti Pemerintah telah menyiapkan sarana dan prasarana yaitu KIC sehingga kegiatan-kegiatan manasik, pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji terkosentrasi dalam suatu tempat.(Bn)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: