Navigation

DISDIKPORA GELAR HALAL BIL HALAL



Halal bil halal yang dirangkai dengan pelepasan sebanyak 72 orang jemaah haji dan pelepasan pegawai yang memasuki purna bhakti sebanyak 10 orang dilingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan digelar, Selasa (20/9) dihalaman parkir Disdikpora.
Turut menghadiri Wakil Bupati Kuningan H Momon Rochmana MM, Kepala Dinas Dikdikpora Drs H Maman Suparman MM, Ketua PGRI Opid M.Pd, serta seluruh jajaran pegawai dilingkungan disdikpora.
“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk memberikan dukungan moril bagi para calon jemaah haji serta memberikan dukungan bagi para purna bhakti untuk terus berkiprah, bekerja dalam bentuk lain, namun yang paling penting adalah untuk meningkatkan ukhuwah diantara para pegawai dilingkungan Disdikpora”. ungkap  Drs H Maman Suparman MM
Menurutnya, dari tahun ke tahun jumlah jemaah haji dilingkungan Disdikpora terus meningkat yang mengindikasikan bukan hanya kemampuan materil yang meningkat namun pada hakekatnya peningkatan keimanan dan ketakwaan.
Sementara itu Wabup Momon dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf baik atas nama pemerintah daerah, keluarga dan pribadi atas segala kehilafan dan kekurangan selama pelaksanaan tugas-tugas kedinasan, ”Ini sangat disadari sebagai manusia biasa tentunya kita tidak dapat menghindari dari kesalahan dan kehilafan”. ujarnya.
terkait kegiatan halal bil halal Wabup Momon memberikan apresiasi tinggi dan berharap kedepan untuk dilaksanakan secara rutin.”Acara halal bil halal ini demikian penting serta mempunyai makna yang mendalam, apabila dikaitkan dengan praktek pelaksanaan hidup beragama dan interaksi sosial menyangkut bidang tugas, yang diemban oleh setiap elemen sesuai dengan fungsinya masing-masing.”.
Oleh sebab itu, Lanjut Ia, bercermin dari dari muatan luhur ibadah shaum dan amalan lainnya di bulan suci ramadhan kita patut sadar bahwa moment bulan suci ramadhan adalah untuk peningkatan amal ibadah serta diimbangi  peningkatan kinerja kita selaku aparatur pemerintah.
Wabup Momon menyampaikan selamat kepada para pegawai yang berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji, “Kesempatan ini mungkin sekali seumur hidup sehingga harus senantiasa memanfaatkan moment ibadah haji untuk beribadah sebaik-baiknya.” Pungkasnya.(Bn)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: