Navigation

Perkumpulan Guru Asia Berkunjung ke Kuningan






Humas Setda-Sekolah Kebangsaan Medhodist (ACS) Seramban Negeri Sembilan Malaysia melakukan kunjungan balasan ke Kuningan.  Kepala  Sekolah  Puan Lim Chiew Yang sekaligus sebagai  Guru perkumpulan se-Asia mata pelajaran Matematika. Beserta rombongan diterima langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Wakil Bupati Kuningan, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Senin, 20 Maret  2017.

Adapun peserta rombongan acara terdiri dari Peserta Kepala Sekolah, Ketua Komite, guru, orang tua murid. "Melalui kegiatan persahabatan  kami merasa senang sudah diterima langsung Bupati Kuningan. Banyak hal yang menjadi pelajaran di Kuningan mulai pendidikan, budaya dan objek wisata yang memiliki daya tarik terseindiri,” ungkap Puan Lim Chiew Yang  yang sudah satu hari berada di Kuningan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Semoga dapat berkesan ketika berada di Kuningan terutama kaitan dengan pendidikan. Karena Kuningan sudah mencanangkan sebagai Kabupaten pendidikan. Dan menerangkan banyak hal kaitan objek wisata seperti, Objek wisata pegunungan, cagar budaya, Gedung Naskah Perundingan Linggarjati, Taman Purbakala, Kebun Raya. “Jalinan  hubungan kerjasama ini dapat berkelanjutan, kedepan pihak kami  bisa berkunjung ke Malaysia untuk mengetahui perkembangan pendidikan khusunya di Sekolah ACS,”harapnya.


Hal yang sama diungkapakan Sumedi salah seorang Guru SDN unggulan sekaligus Guru Perkumpulan tingkat Asia. Kegiatan seperti ini sebelumnya telah dilakukan Program MKS-asyik belajar dengan menjalin persahabatan  dengan SK Methodist (ACS) Seremban negri Sembilan Malaysia memberikan  pengalaman belajar terhadap siswa tingkat SD, SMP, bahan SMA dalam mengisi liburannya sambil belajar. Setelah MKS-asyik belajar beserta siswa dari SDN Unggulan Kuningan ke SK Methodist (ACS) Saremban pada bulan  Juli 2016, kini SK Methodist (ACS) melakukan kunjungan balasan.

Kunjungan antar sekolah tingkat internasional ini,  Sumedi mengungkapakan,  sejalan dengan adanya tantangan ekternal yang tercantum dalam perubahan kurikulum 2013 terkait dengan arus globalisasi  dan berbagai isu terkait dengan masalah lingkungan hidup, kemajuan teknolgi  dan informasi, kebangkitan industri kreatif dan budaya, dan perkebangan pendidikan di tingkat internasional.  Suhendra







Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: