Navigation

BUPATI LAUNCHING RUMAH PINTAR PEMILU





Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melaunching rumah pintar pemilu, Rabu (22/3/2017). Acara launching ini ditandai dengan pengguntingan pitaRumah Pintar Pemilu.

Acara launching rumah pintar dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kapolres AKBP. M. Syahduddi, Dandim 0615 Letkol Arief Hidayatullah, Ketua KPU Kabupaten Kuningan Hj. Heni, Komisioner KPU Jabar Endunn Abdul Haq.
Ketua KPU Kuningan dalam laporannya mengatakan, rumah pintar merupakan konsep pendidikan yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang untuk mengisi program, aktivitas, projek dan edukasi masyarakat.

Tujuan pembentukan rumah pintar adalah untuk meningkatkan kemampuan penyelenggaraan pemilu dan membantu mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu. Menanam kecerdasan dan nilai-nilai berdemokrasi.

Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pemilu serentak merupakan sesuatu yang baru bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, hal ini tentunya merupakan tantangan baru bagi penyelenggara pemilu yaitu KPU untuk bisa mensukseskan pemilu dengan cara memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada masyarakat.
Hal yang mendasari dilaksanakannya pemilihan kepala daerah secara serentak adalah efisiensi pelaksanaan pemilu. Masyarakat tidak harus beberapa kali datang ke TPS untuk memilih Bupati dan Gubernur, tetapi cukup sekaali saja sehingga masyarakat tidak jenuh karena banyaknya agendaaa pemilu.
Selain itu diharapkan dengaan pelaksanaan pilkada serentak ini tingkat partisipasi pemilih dapat lebih meningkat lagi karena salah satu indikator kesuksesan pemilu adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih. Namun demikian untuk mendorong partisipasi pemilih tidaklah mudah, perlu sinergi dari semua pihak untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu.
Oleh karena itu Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan sangat merespon baik adanya rumah pintar pemilu ini karena dengan adanya rumah pintar pemilu ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya Pemilu. Tutup Acep. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: