Navigation

PERINGATI HARI AIR SEDUNIA BUPATI TANAM POHON





Memperingati Hari Air Sedunia, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH menanam pohon di kawasan wisata Balong Dalem Kuningan, Rabu 22/3/2017. Acara yang di gagas oleh Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS Cimanuk-Cisanggarung ) tersebut dihadiri sekitar 500 orang peserta. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan, Kapolres AKBP M. Syahduddi, Dandim 0615 Letkol Arief Hidayatullah.
Dalam sambutannya Bupati Kuningan mengatakan, Kabupaten Kuningan telah mendekalarasikan sebagai Kabupaten Konservasi sejak tahun 2006. Bertolak dari sini maka program pembangunan yang ditempuh berlandaskan pada pemanfaatan berkelanjutan, perlindungan sistem penyangga kehidupan, dan pengawetan keanekaragaman hayati terus diselenggarakan melalui kebijakan pembangunaannya, diantaranya pembangunan kawasan konservasi eksitu ( Kebun Raya Kuningan ), hutan kota, program pengantin peduli lingkungan, aparatur peduli lingkungan, program pembangunan embung dan situ, pembangunan ekonomi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat juga tetap digalakan termasuk pembangunan embung, situ serta pembangunan dan pengelolaan irigasi secara berkelanjutan.
Selain itu tantangan pengelolaan lingkungan di masa yang akan datang adalah semakin berkembangnya tuntutan akan pemanfaatan sumber daya alam, disisi lain tekanan terhadap lingkungan hidup dengan kebutuhan akan kualitas lingkungan hidup yang sehat, berkenlajutan dan berkeadilan akan semakin meningkat pula.
Berpedoman pada hal itu, maka pembaangunan berkelanjutan merupakan arah yang menjadi tujuan pembangunan Kabupaten Kuningan ke depan, khususnya baagi kebutuhan air baaik kebutuhan air baku masyarakat maupun pertanian. Kita harus menyadari dan lebih peka terhadap keberlangsungan air, terutama air bersih. Hari air sedunia ini memiliki tema besar yaitu “Water Waste/Air Limbah “. Melalui tema besar ini bertujuan mengingatkan pertumbuhan penduduk semakin meningkat, maka kebutuhan air bagi kehidupan juga akan terus meningkat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati beserta FKPD, Kapolres daan Dandim melakukan penanaman pohon di kawasan wisata balong dalem. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: