Navigation

Kuningan Sosialisasikan Pengendalian Tata Niaga Dan Distribusi Gas Melon





Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Perekonomian Setda  menggelar Sosialisasi Pengendalian Tata Niaga  Dan Distribusi LPG 3 Kg (Sosialisasi Harga Eceran Tertinggi )LPG 3 Kg di Kabupaten Kuningan Tahun 2016 pada Rabu (23/3) yag diselenggarakan di Wisma Permata Kuningan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan  Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan , Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan, para agen dan pangkalan se-Kabupaten Kuningan.
Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kuningan Trisman Supriatna M.Pd dalam laporannya mengungkapkan bahwa sumber energy, mempunyai peranan yang sangat penting dan menjadi kebutuhan dasar dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, oleh karena itu energi harus digunakan secara secara hemat rasional dan bijaksana  agar kebutuhan energi pada masa sekarang dan masa yang akan datang bisa terpenuhi” untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah melalui peraturan Presiden  nomor 104 tahun 2007, tentang penyediaan pendistribusian dan penetapan harga LPJ tabung 3 kg, perlu dilakukan subtitusi  penggunaan minyak tanah kel LPJ 3 kg bagi rumah tangga dan usaha mikro.
kepala Bagian Ekonomi juga menjelaskan bahwa guna memenuhi kebuthan LPJ 3 KG bagi masyarakat  pemerintah Kabupaten Kuningan berharap  kepada PT Pertamina  Hiswanamigas, para agen untuk terus dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dalam pemenuhan LPJ 3 Kg.
Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut digelar untuk mengingat bawa  energi khususnya BBM dan gas  adalah kebijakan Pemerintah  yang menyangkut hajat hidup masyarakat sekaligus kepentingan  Negara yang harus kita laksanakan dan menjadi tanggung jawab bersama “ Kegiatan ini merupakan agenda pemkab dalam upaya memantapkan koordinasi  dan konsolidasi pelaksanaan sosialisasi  gas tentang pengawasan dan pengendaliannya”
Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan diakhir sabutannya berpesan kepada semua yang hadir dala sosialisasi tersebut untuk selalu  berkoordinasi, sehingga tidak timbul permasalahan serius  terhadap permasalahan kurangnya stock LPG khususnya ukuran 3 kg atau gas melon, volume dan harga  yang bervariasi serta tidak sesuainya HET yang diatur oleh pemerintah dan Penataan pangkalannya ---YHNS----
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: