Navigation

BUPATI CANANGKAN KAMPUNG KB





Bupati Kuningan Hj.Utje Ch. Suganda mencanangkan Kampung KB tingkat Kabupaten Kuningan, selasa 29 Maret 2016 bertempat di Wisma Permata kompleks Stadion Mashud Winusaputra. Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas peogram KKBPK secara utuh dilini lapangan. Kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan total program KKBPK secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dilingkungan BKBPP dan bersinergi dengan mitra kerja, stakeholders instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah serta dilaksanakan ditingkat pemerintahterendah yaitu desa.
Menurut Hj. Popi N. Puspitasari, kepala BKBPP mengatakan, agar tujuan pembentukan kampung KB dicapai secara optimal maka perlu dilakukan penguatan kelembagaan, pembekalan bagi SDM pengelola secara rutin dilakukan. Sebagai langkah awal BKBPP Kabupaten Kuningan bersama perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan perencanaan dan pembentukan Kampung KB yang diintegrasikan dengan pembinaan petugas lini lapangan KB se-Kabupaten Kuningan. Terang Popi.
Sementara itu Bupati Utje dalam sambutannya mengatakan, berbicara KB maka berbicara keluarga/penduduk dengan segala aspeknya karenaKB tidak saja pelayanan konstrasepsi tetapi cakupanya sangatlah luas. Didalamnya menyangkut aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemberdayaan perempuan, peningkatan kesejahteraan keluarga, yang dalam implementasinya diintegrasikan dengan berbagai sektor terkait dengan berbagai masyarakat. Dengan demikian diharapkan masyarakat dapat lebih mempunyai  akses terhadap pelayanan khusunya dalam kependudukan, Kb dan pembangunan keluarga ( KKBPK ).salah satu wahana/wadah yang dapat dimanfaatkan adalah Kampung KB.
Selanjutnya kampung KB merupakan program unggulan KB era pemerintahan saat ini dalam mengimplementasikan NAWACITA sesuai dengan agendanya. Prioritas ketiga adalah membangun indonesia dari kawasan pinggiran dalam memperkuat daerah daerah dan desa dalam NKRI. Prioritas kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia dan prioritas kedelapan yaitu melakukan revolusi karakter bangsa. Kensep dan langkah-langkah kegiatan strategis kampung KB serta memberikan wawasan tentang indikator keberhasilan kampung KB. Tutup Utje. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: