Navigation

BUPATI AJAK KADER PKK BEKERJA IKHLAS




Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP yang juga selaku Pembina PKK Kabupaten Kuningan mengajak kepada seluruh kader PKK untuk bekerja dengan ikhlas, sabar, serta menjadikan gerakan PKK sebagai ladang amal. “Mari kita aplikasikan program-program pokok PKK di tengah masyarakat untuk mendukung pembangunan Pemerintah Kabupaten Kuningan.”
Hal tersebut disampaikannya disela kegiatan Bimbingan Wilayah (Binwil) se-Kecamatan Cibingbin tahun 2015/2016, Selasa (15/3/2016) di Aula Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin. Hadir Ketua TP PKK Kuningan Nyonya Ika Acep Purnama, Camat Cibingbin Bagja Gumelar.
Menurutnya, kegiatan binwil ini bukan hanya ceremony belaka namun materi-materi dari program PKK harus bisa diserap dan terpenting dapat diaplikasikan di lapangan. “Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat,” ujarnya.
Selain itu, Kecamatan Cibingbin merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah yakni Kabupaten Brebes, banyak aktivitas warga yang berinteraksi secara langsung baik warga Kabupaten Brebes yang ke daerah Kabupaten Kuningan dan begitu pula sebaliknya. “Tunjukkan bahwa kita welcome, ciptakan kenyamanan bagi warga daerah perbatasan, sehingga menimbulkan kesan yang baik’” harapnya.
Bupati berpesan kepada seluruh kader PKK untuk menjaga keluarga terutama anak-anak jangan sampai ada yang tidak sekolah. “Pendidikan formal diberbagai tingkatan sangat penting bagi putra-putri kita untuk masa depan kehidupan mereka, dengan pendidikan akan melahirkan generasi yang cerdas serta memiliki kemampuan, dan keterampilan.”
Lebih lanjut, Bupati juga menyerukan untuk terus menggalakan program maghrib mengaji pada anak-anak kita untuk membentuk generasi-generasi penerus yang memiliki akhlak yang baik, berbakti pada orang tua, serta berguna bagi nusa bangsa dan agama.” ***beben        
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: