Navigation

92.726 JADI SASARAN PIN POLIO





Bupati Kuningan Hj. Utje CH. Suganda membuka secara resmi Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016 wilayah Kabupaten Kuningan di Kecamatan Cipicung, Selasa (8/3/2016). Sasaran imunisasi ini yaitu 92.726 balita di seluruh Kabupaten Kuningan.
"Kami mengimbau masyarakat yang memiliki balita agar datang ke Pos PIN terdekat untuk mendapatkan vaksin polio ini," Ujar Bupati.
Pemerintah Kabupaten Kuningan sudah mempersiapkan pelaksanaan PIN Polio jauh hari. Pemberian vaksin polio yang serentak secara nasional ini untuk mencegah terjangkitnya warga dari polio. Bupati juga menjelaskan, PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Tujuannya, untuk mengurangi risiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi, dan memberikan perlindungan secara optimal kepada balita terhadap kemungkinan munculnya penyakit polio.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan H. Raji mengatakan, tujuan utama dari PIN ini adalah memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada kelompok sasaran terhadap kemungkinan munculnya kasus polio. Sasaran program PIN tahun 2016 di Kabupaten Kuningan tercatat 92.726 bayi dan balita. Seluruh bayi dan balita di Kabupaten Kuningan harus mendapatkan imunisasi PIN polio kecuali atas pertimbangan kesehatan atau medis tidak bisa diberikan saat pelaksanaan PIN atau diberikan menyusul dikemudian hari.
Lebih lanjut Raji berharap agar jumlah sasaran yang cukup banyak dan harapan capaian cakupan PIN yang cukup tinggi sekitar 95% ini, menjadi tanggung jawab kita semua, oleh karena itu kami mohon kepada seluruh petugas imunisasi dapat melaksanakan program ini dengan penuh tanggung jawab dan kesabaran, serta tidak lupa kami mohon dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program PIN ini. Tutup Raji. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: