Navigation

BULAN PANUTAN PAJAK 2016





Dinas Pendapatan kabupaten Kuningan selenggarakan Bulan Panutan Pajak  daerah tahun 2016 pada Senin (7/3) di Dinas Pendapatan Kabupaten Kuningan. Hadir dalama avara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kuningan , Sekretaris Daerah kabupaten Kuningan para kepala SKPD, para camat, lurah, kepala desa, tokoh masyarakat dan para pelaku usaha sebagai wajib pajak turut hadir.
 Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Kuningan DR H Dian rachmat Yanuar M.Sii dalam laporannya menjelaskan bahwa Bulan Panutan Pajak ditandai pelayanan pembayaran pajak secara simbolis sebagai teladan dan panutan pajak oleh Wakil Bupati Kuningan, Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan, Tokoh Masyarakat, serta wajib pajak melalui loket pembayaran Dispenda, ATM bank BJB da pelayanan Kantor Pos Indonesia Kuningan” keteladan dan panutan merupakan stimulan dan imbuan sangat kongkrit  bagi masyarakat. Kami berharap melaui Bulan Panutan Pajak, persepsi dan antusiasme masyarakat terhada pajak semakin meningkat, bahkan lebih jauh lagi, kami mengharapkan keteladanan dan panutan perpajakan ini bisa menjadi ciri dan karakter masyarakat Kuningan”
DR H Dian Rachmat Yanuar M.Si juga mengungkapkan bahwa Bulan Panutan Pajak merupakan gerakan moral. Kegitan ini akan  akan di follow-up dengan berbaai kegiatan perbaikan dalam melayani dan mengelola pajak daerah, diantaranya sangsi sosial maupun sangsi lain yang diatur dalam peraturan perpajakan. Sebab, pajak harus menganut asas kepastian dan keadalian. “wajib pajak taat, tentu diberikan apresiasi.  Sebaliknya wajib pajak tidak taat harus diberikan sangsi”. Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Kuningan juga  menjelaskan bahwa tahun 2016, target PBB-P2 mengalami lonjakan kenaikan cukup besar dari target murni 2015 sebesar Rp 15,5 Miliar menjadi 24,5 Miliar, hal tersebut merupakan potensi pajak yang teramat besar dalam komponen pajak daerah.
Sekretaris Daerah H Yosep Setiawan M.Si dalam sambutannya  menegaskan bahwa keteladanan dan panutan menajdi hal krusial dalam pengelolaan pajak, untuk itu Sekretaris daerah Mengajak kepada masyarakat, khususnya para birokrat agar memberikan keteladanan tidak hanya dalam kata-kata tetapi dengan tindakan nyata membayar pajak agar masyarakat mencontohnya”sangat penting untuk kami sampaikan bahwa betapapun kerasnya usaha Dinas Pendapatan Kabupaten Kuningan dalam pengelolaan Pajak tidak akan pernah berhasil baik tanpa adanya dukungan dan paartisipasi masyarakat” untuk itu kami mengajak seluruh masyakat untuk selalu patuh dan taat membayar pajak , sebab hakekatnya pembangunan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat”---YHNS--

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: