Navigation

Kuningan Peringati Hari Kesehatan Nasional





Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan dilaksanakan pada Kamis (12/11) di halaman Setda Kabupaten Kuningan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Para kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan serta para pawagai lingkup Setdaa. Hari Kesehatan Nasional ke 51 tersebut mengambil tema Indonesia Cinta Sehat : Generasi Cinta Sehat, Siap membengun Negeri.

Mentri Kesehatan RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda menyampaikan bahwa program Nusantara Sehat, sebagai salah satu program prioritas Kementrian Kesehatan selama 5 tahun ke depan, adalah program penguatan pelayanan kesehatan primer yang fokus pada upaya promotif, preventif, dengan berbasis pada tim. Tujuan utama program Nusantara sehat adalah mewujudkan layanan kesehatan primer yang dapat dijangkau oleh setiap anggota masyrakat, terutama oleh mereka yang berada di wilayah-wilayah terpencil di berbagai pelosok nusantara, program tersebut merupakan program lintas kementrian kesehtaan dengan target pelaksanaan adalah puskesmas yang berlokasi di Daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan (DTPK) di 48 kabupetn di Indoensia dan melibatkan setidaknya 600 tenaga kesehatan yang terdiri dari tenaga dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik, tenaga gizi, dan tenaga kefarmasian yang berusia dibawah 30 tahun.

Mentri Kesehatan juga mengingatkan bahwa peringatan HKN ke 51 merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat  kita semua, untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan. Semangat melayani, semangat menggerakan, semangat untuk  mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan  Dan memberdayakan, dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional.
Dalam upacara peringatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan, trophy dan hadiah bagi tenaga kesehatan teladan puskesmas tingkat kabupaten Kuningan.---YHS---

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: