Navigation

RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK DIRESMIKAN







Rumah Sakit Ibu dan Anak ( RSIA ) Linggajati yang terletak di desa Bandorasa Wetan Kecamatan Cilimus, Kamis 12 April 2012 diersmikan penggunaannya oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda. Hadir pada acara tersebut, Kapolres AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, S.Ik, Kajari Relfy, SH. MH, Direktur Rumah Sakit  Umum 45 Dr. Apif kosasih. Serta para Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan.
Dengan keberadaan RSIA ini diharapkan kedepan Kabupaten Kuningan dapat menekan kematian Ibu dan Anak, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Kuningan.
Berdirinya RSIA ini bukan proses yang sederhana, diperlukan pemikiran yang cerdas, perjuangan keras dan arah yang jelas serta niat yang ikhlas, dan proses ini semua telah dilalui oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan dukungan DPRD serta semua elemen masyarakat Kabupaten Kuningan.
Salah satu indicator keberhasilan pembangunan bidang kesehatan adalah menurunnya kematian ibu dan bayi, target percepatan penurunan millennium development goals ( MDGS ) pada tahun 2015 adalah diaharapkan angka kematian Ibu ( AKI ) 102/10.000 kelahiran hidup dan angka kematian bayi ( AKB ) 21/1.000 kelahiran hidup.
Tingginya angka kematian ibu dan anak di sebabkan oleh beberapa factor yaitu pendarahan, ekslamsi dan inpeksi serta penyebab tidak langsung yaitu terlambat mengenali tanda-tanda bahaya dan komplikasi pada kehamilan, terlambat merujuki, terlambat dalam penanganan di fasilitas kesehatan. Jelas Dr. H. Asep S. Hermana, MM. Kes, Direktur RSIA Linggajati.
Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan beserta masyarakatnya merasa bangga memiliki Rumah Sakit Ibu dan Anak yang cukup megah. Dengan adanya RSIA ini kedepan Kabupaten Kuningan dapat meminimalisir kematian Ibu dan bayi.
Rumah sakit ini mempunyai lokasi yang sangat strategis, berwawasan lingkungan dengan gedung yang sangat megah serta berada di kawasan Wisata serta memiliki latar belakang Gunung Ciremai. Tentunya hal ini akan memberikan rasa nyaman dan sejuk serta saya harapakan RSIA ini bebas dari asap rokok. Jelas Aang.
Kedepan secara perlahan-lahan Pemerintah Kabupaten aka terus melengkapi fasilitas rumah sakit ini sehingga dapat menjadi rumah sakit rujukan ibu dan anak terbesar di Wilayah Cirebon. Dan juga diharapkan dengan telah berjalannya RSIA ini Masyarakat Kabupaten Kuningan dapat menjadi masyarakat yang sehat dan mempunyai kulaitas hidup yang baik sehingga berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuningan. Papar Aang ( DOniS )
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: