Navigation

HUMAS SETDA GELAR PEMBINAAN PERS





Mengangkat tema Membangun Kemitraan Antara Pemerintah Kabupaten Dan Pers Dalam Menunjang Sinergitas Pembangunan Didukung Kompetensi Wartawan Dan Media Massa. Kamis (12/4) bertempat di restoran Lembah Ciremai Pemerintah Daerah melalui Bagian Humas Setda menggelar pembinaan pers.
Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut menghadirkan narasumber Drs. Mirza Zulhadi (Ketua PWI Jawa Barat) dengan mengangkat materi “Standar Kompetensi Wartawan dalam Mendukung Sinergitas Pembangunan Daerah”, Dr. Elvinaro Ardianto (Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad) dengan materi “Peranan Media Massa Dalam Membangun Opini Publik” serta Sekretaris Daerah Kuningan Drs. Yosep Setiawan, M.Si dengan materi “Membangun kemitraan antara Pemerintah Kabupaten dan Pers dalam mendukung Sinergitas Pembangunan Daerah”
Ikut menghadiri Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Kabag Humas Setda Drs. Asep Setiawan, M.Si, Kepala Badan Perencanaan Daerah Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ukas Sharfaputra, SP. M.P.
Kabag Humas Setda Drs. Asep Setiawan, M.Si, selaku ketua penyelenggara mengatakan tujuan pembinaan pers ini yaitu untuk dapat membangun kemitraan dan menyamakan persepsi antara pemerintah kabupaten dengan pers dalam mendukung sinergitas pembangunan daerah.
Selain itu juga dari kegiatan ini, lanjut Ia, Bagian Humas Setda dapat menyusun administrasi data wartawan yang benar-benar aktif dan memiliki media yang eksis.”Diharapkan melalui kegiatan ini terbentuk azas profesionalisme dan standar kompetensi para wartawan untuk menjaga dinamika pembangunan agar senantiasa berada pada jalurnya,”ungkapnya.
Sementara itu Bupati Aang dalam sambutannya mengatakan pers merupakan bagian penting dalam upaya pembangunan, sehingga kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah perlu terus ditingkatkan. “Pembangunan yang telah dilakukan perlu di ekspos di media massa agar seluruh masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan,” ujarnya
Menurutnya, Pers harus menunjukkan profesionalisme serta kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah sehingga secara sinergi memberikan informasi-informasi tentang pembangunan.
Bupati Aang berharap kegiatan pembinaan pers ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar  jalinan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dapat terjaga serta terus dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan yang selama ini telah dilakukan Pemerintah Daerah. (Beben)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: