Navigation

PONTREN TERPADU AN-NUROIN SEGERA DIBANGUN



Tahap pertama pembangunan Pontren Terpadu An-Nuroin di atas tanah seluas 2 Hektar yang berada di Desa Padamulya Kecamatan Maleber hari ini, Rabu (25/4) dimulai, tahap pertama ini meliputi pembangunan masjid, kemudian menyusul 12 unit bangunan pendamping lainnya yang diperkirakan akan menelan dana sekitar 27 Milyar.  
Tahap pertama ini merupakan persiapan untuk peletakan batu pertama yang akan dilaksanakan pada 21 Juni 2012 mendatang yang rencananya akan dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj serta jajaran dari Kementrian Agama.
Diawali do’a bersama yang dihadiri Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati Drs. H. Momon Rochmana, MM, H. Sahal Suhana selaku pemberi wakaf tanah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. H. Yayan Sofyan, MM, Kepala Kemenag Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan H.R.Machmud Silahudin, serta Camat Kecamatan Maleber Jubaedah, SE.
H. Sahal Suhana selaku pemberi wakaf tanah mengatakan, tanah untuk pembangunan Potren ini diwakafkan kepada pengurus PCNU Kabupaten Kuningan untuk kemudian dibangun pontren terpadu yang merupakan basis pendidikan keagamaan yang dipusatkan dalam satu tempat.”Saya berharap kehadiran pontren ini menjadi solusi perkembangan zaman yang kian menunjukkan lunturnya nilai-nilai akidah serta keimanan dan ketaqwaan” ujarnya.
Pontren ini, lanjut Ia, akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang menunjang pendidikan keagamaan, metode, curriculum, infrastruktur, fasilitas kamar mandi dan dapur umum modern akan disediakan,”Saya ingin merubah imej serta pandangan masyarakat terhadap pontren yang kumuh, kotor serta jorok,” pungkasnya.
Sementara itu Wabup Momon menuturkan, pembangunan disegala bidang termasuk salahsatunya pembangunan mental dan spiritual masyarakat menjadi tanggungjawab bersama.”Umaro akan memfasilitasi serta membangun sarana dan prasarana keagamaan sementara ulama pada bagiannya akan membangun mental dan spiritual umat,”ungkapnya.
Dengan hadirnya pontren An-Nuroin ini, lanjut Ia, nantinya diharapkan mampu melahirkan santri-santri yang berkualitas yang dapat menghadapi perkembangan zaman.”Dalam menyikapi era reformasi ini segala sesuatunya diukur dari kemampuan serta intelektual sehingga dibutuhkan pendidikan dasar terutama pendidikan keagamaan yang bermutu yang disiapkan untuk mencetak generasi yang berkualitas serta berakhlak.”tandasnya.  (Beben)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: